Tersingkir dari Wimbledon 2019, Petenis Inggris Terlibat Cekcok dengan Jurnalis

Kamis, 11 Juli 2019 11:29 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Julian Finney/Getty Images
Johanna Konta (Great Britain). Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Johanna Konta (Great Britain).

INDOSPORT.COM - Petenis Inggris, Johanna Konta terlibat dalam kejadian kontroversial dengan seorang jurnalis di konferensi pers pasca pertandingan Wimbledon 2019.

Sekadar informasi, Johanna Konta yang merupakan unggullan ke-19 mengalami kekalahan atas petenis non-unggulan, Barbora Strycova, dalam dua set langsung dengan skor akhir 7-6, 6-1 pada pertandingan yang digelar Selasa (09/07/19) lalu.

Peristiwa adu mulut antara Johanna dan jurnalis tersebut terjadi di konfrensi pers pasca-pertandingan, saat jurnalis tersebut menganalisis kekalahannya atas petenis Repulik Ceko.

Sang jurnalis yang mengkritik perfoma Johanna habis-habisan dengan menyebutkan bahwa ia tak perlu melakukan kesalahan yang tidak perlu, langsung dibalas Johanna dengan jawaban menohok.

"Aku pikir kamu tidak perlu mengkritikku dengan cara yang kurang sopan seperti ini. Maksudnya, aku sangat terbuka dengan kali semua, aku juga ingin mengatakan bagaimana perasaanku, tetapi jika kamu tidak setuju dengan pernyataanku, tidak ada masalah," ujar Johanna dilansir dari situs Tennisworld.
 
Petenis asal Inggris tersebut juga menambahkan bahwa dirinya masih sangat yakin dengan kemampuannya dan meminta kepada jurnalis tersebut untuk tidak terlalu mengguruinya.

"Saya yakin saya masih bisa bersaing, jadi, saya berharap kalian tidak menggurui saya. Maksud saya dengan sikap yang tidak sopan dan merendahkan saya. Saya adalah petenis profesional dan saya telah berusaha melakukan yang terbaik pada pertandingan tersebut. Tolong mengerti," pungkasnya.

Johanna Konta sendiri pernah mencapai ranking tertingginya di WTA yaitu ranking ke-4 dunia pada 17 Juli 2017, dia dulunya bermain untuk Australia sebelum akhirnya memutuskan untuk 'berkhianat' dan pindah ke Inggris.