Buktikan Prestasi di Wimbledon 2019, Priska Madelyn Soroti Minimnya Fasilitas Tenis di Indonesia

Rabu, 10 Juli 2019 20:43 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva, Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Priska Madelyn Nugroho saat tampil di kejuaraan tenis di Singapura. Copyright: © Getty Images
Priska Madelyn Nugroho saat tampil di kejuaraan tenis di Singapura.

INDOSPORT.COM - Priska Madelyn Nugroho menyampaikan harapannya untuk tenis Indonesia setelah membuktikan prestasinya di turnamen tenis paling bergengsi, Wimbledon 2019.

Hari ini, Rabu (10/07/19), Priska Madelyn Nugroho berjuang di babak 32 besar Wimbledon melawan Linda Fruhvirtova.

Sebelum maju ke pertandingan tersebut, Priska sempat menyampaikan pendapatnya mengenai perkembangan tenis di Indonesia. Petenis berusia 16 tahun itu meyayangkan minimnya fasilitas tenis di tanah air.

"Iya fasilitas lapangan tenis kalau kita bandingkan sama di luar memang harus diperbaiki ke depannya. Mengingat turnamen internasional surface lapangan juga berbeda-beda, kita terkadang kesusahan buat adaptasi juga," ujar Priska Madelyn Nugroho kepada INDOSPORT.

Lebih lanjut Priska berharap pemerintah bisa lebih memperhatikan perkembangan cabang olahraga tenis di Indonesia.

"Sangat bagus jika kita bisa beradaptasi dulu sebelum pertandingan. Mudah-mudahan ke depan bisa ada banyak support dari pemerintah," kata petenis asal Jakarta tersebut.

"Khususnya ada anggaran dana untuk mendukung para pemain yang berprestasi di kancah internasional. Dengan begitu, saya yakin semakin banyak pemain yang berprestasi," pungkasnya.

Selain Priska Madelyn Nugroho, ada lagi petenis Indonesia yang bersinar di Wimbledon tahun ini.

Dia adalah Christopher Rungkat. Meski demikian, Rungkat yang berduet dengan petenis Jepang, Shuko Aoyama harus terhenti di Wimbledon usai dikalahkan Alize Cornet/Nicholas Mahut, Sabtu (06/07/19).