Lolos ke Perempatfinal Wimbledon 2019, Priska Madelyn Akui Ingin Berduet dengan Christopher Rungkat

Kamis, 11 Juli 2019 16:47 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Petenis muda Indonesia, Priska Madelyn Nugroho baru saja menorehkan prestasi luar biasa di turnamen Grand Slam Wimbledon Junior 2019. Copyright: © Getty Images
Petenis muda Indonesia, Priska Madelyn Nugroho baru saja menorehkan prestasi luar biasa di turnamen Grand Slam Wimbledon Junior 2019.

INDOSPORT.COM - Petenis muda Indonesia, Priska Madelyn Nugroho, baru saja menorehkan prestasi luar biasa di turnamen Grand Slam Wimbledon Junior 2019.

Ia secara heroik mengalahkan petenis asal Republik Ceko, Linda Fruhvirtova melalui pertandingan tiga set dengan skor akhir 4-6, 6-3, 6-3.

Selanjutnya, Priska akan kembali bertemu dengan wakil Amerika Serikat, Alexa Noel, yang meraih kemenangan atas Matilda Mutavdzic asal Inggris dengan skor 6-4, 6-4 di babak perempatfinal Wimbledon Junior 2019.

Namun, sebelum Priska, Christopher Rungkat telah lebih dulu mengawali kiprahnya di salah satu turnamen Grand Slam tersebut. Tetapi, langkahnya sudah harus terhenti di babak pertama di sektor ganda putra dan di babak kedua di sektor ganda campuran.

Kendati demikian, Priska masih menganggap sosok yang luar biasa dan menjadikannya sosok panutan untuk mencapai prestasi yang luar biasa di tenis.

"Kak Christo merupakan petenis kebanggaan Idonesia yang bisa masuk ke Grand Slam senior yang bermain dengan sangat luar biasa di sektor ganda," ujar Priska kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Petenis yang mengagumi sosok Roger Federer ini pun mengakui bahwa apa yang telah diraih oleh Christo merupakan prestasi yang sangat membanggakan.

"Perjalanan Kak Christo memang sudah selesai, tetapi hasil yang ia raih sudah sangat-sangat bagus. Sempat bertemu sebentar dengan Kak Christo kemarin dan sepertinya setelah ini dia akan lanjut tour terus dan saya berharap ia akan terus memperoleh hasil yang baik," lanjutnya.

Ketika ditanyai INDOSPORT.com, apakah ia ingin berduet dengan Christo suatu saat ini, maka begini jawab Priska.

"Pastinya mau, karena Kak Christo merupakan pemain ganda yang sangat bagus," pungkasnya.

Pertandingan babak perempatfinal Wimbledon Junior 2019, Priska kontra wakil Amerika Serikat rencananya akan digelar Kamis (11/07/19) waktu setempat. Semoga hasil yang diraihnya bisa maksimal.