Viktor Axelsen Mundur dari Indonesia Open 2019, Netizen Galau

Jumat, 12 Juli 2019 17:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Viktor Axelsen membawa 'kabar buruk' bagi penikmat bulutangkis Indonesia. MOHD RASFAN/AFP/Getty Images. Copyright: © MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Viktor Axelsen membawa 'kabar buruk' bagi penikmat bulutangkis Indonesia. MOHD RASFAN/AFP/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis asal Denmark, Viktor Axelsen, mengumumkan bahwa dia akan mundur dari turnamen Indonesia Open 2019 karena mengalami cedera pada kakinya.

Kepastian soal kondisi cedera Axelsen disampaikan langsung olehnya melalui akun Intagram dan Twitter pribadi miliknya. Dia memutuskan tidak akan berlaga di sejumlah turnamen sampai cederanya benar-benar sembuh.

“Halo semuanya, dengan sangat sedih saya memberitahu kalian bahwa saya tengah mengalami sakit yang cukup parah pada kaki saya selama beberapa minggu ini,” tulis Axelsen dalam surat terbukanya.

"Setelah diperiksa sejumlah spesialis, saya disarankan tidak bertanding di turnamen apa pun saat ini,” lanjutnya. 

© Instagram/Viktor Axelsen
Viktor Axelsen memutuskan mundur dari Indonesia Open 2019 karena cedera kaki Copyright: Instagram/Viktor Axelsen
Viktor Axelsen memutuskan mundur dari Indonesia Open 2019 karena cedera kaki.

Sebelumnya, Axelsen juga terpaksa menepi lantaran sakit asmanya kambuh. Alhasil, dia harus merelakan ajang European Games yang digelar bulan lalu.

Setelah asmanya membaik, Axelsen langsung menggenjot fisiknya untuk berlatih agar bisa tampil prima di turnamen bulutangkis berikutnya. Apa daya, nasib berkata lain.

Cedera yang dialami atlet berperingkat 3 dunia itu membuatnya absen lagi membela Timnas Denmark dalam gelaran Indonesia Open 2019, di susul Japan 2019 sesudahnya.

Kabar ini membuat penggemar Axelsen di dunia maya ikut bersedih. Bagaimana tidak, Axelsen cukup dijagokan untuk bisa meraih juara di Indonesia Open 2019 yang akan digelar 16 Juli mendatang.

"Luangkan waktumu untuk penyembuhan total, Viggo. Sampai jumpa di lapangan," tulis netizen @seungho58.

"Sedih mendengarnya. Tapi tolong lekas sembuh dan kembali lebih kuat, Victor. Salam dari Indonesi," tulis fans @karinaoct.

"Sangat sedih tidak melihatmu tahun ini di Istora, tapi cepat sembuh Viggo," tulis @Cinderilla15.