3 Alasan Kuat Serena Williams Bakal Juara Wimbledon 2019

Sabtu, 13 Juli 2019 15:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Yahoo 7
Kostum Serena Williams di Australia Terbuka 2019 Copyright: © Yahoo 7
Kostum Serena Williams di Australia Terbuka 2019

INDOSPORT.COM - Pertandingan final Wimbledon 2019 antara Serena Williams vs Simona Halep akan meramaikan malam minggu Anda, yang akan digelar Sabtu (13/07/19) pukul 20.00 WIB nanti malam.

Serena Williams berhasil mengalahkan Barbora Strycova dalam permainan 3 set dengan skor 6-1, 6-2. Dengan hasil itu, Serena Williams sukses melaju ke babak final Wimbledon 2019 untuk bertemu dengan Simona Halep.

Simona Halep melaju ke final mengikuti jejak Serena Williams setelah mengalahkan Elina Svitolina di babak semifinal. Simona Halep sukses menyudahi perlawanan Elina Svitolina dengan skor 6-1, 6-3.

Dengan berhasil melewati babak semifinal yang sengit, kedua putri terbaik di cabang olahraga tenis dunia, Serena Williams vs Simona Halep akan saling sikut untuk memperebutkan gelar juara Wimbledon 2019.

Serena Williams yang sudah mengoleksi 23 gelar juara Grand Slam tentu menginginkan trofinya bertambah. Dan berikut INDOSPORT berikan pada Anda 3 alasan kuat Serena Williams bakal juara Wimbledon 2019.

1. Rekor Pertemuan Serena Williams vs Simona Halep

© Getty Images
Serena Williams Copyright: Getty ImagesSerena Williams saat tampil di kompetisi tenis dunia, Wimbledon 2019.

Melihat dari pertemuan kedua petenis putri di sepanjang sejarah tenis dunia, Serena Williams memang lebih unggul dengan catatan 9 kali menang dari total 10 pertemuan.

Simona Halep hanya berhasil menang dari Serena Williams di kompetisi WTA Championships 2014 dengan kemenangan dua set langsung, yaitu skor 6-0, 6-2.

2. Kejar 24 Gelar Grand Slam

© Getty Images
Serena Williams. Copyright: Getty ImagesSerena Williams saat mengangkat trofi Grand Slam.

Serena Williams tentu menargetkan kemenangan di pertandingan nanti malam karena jika itu terjadi, petenis asal Amerika Serikat itu akan mengoleksi trofi sebanyak 24 buah.

Yang artinya dia akan menyamai jumlah trofi yang dimenangkan oleh mantan petenis putri Australia, Margaret Court yang juga mengoleksi 24 trofi.

Tidak hanya raihan trofi, Serena Williams juga akan menyamai Margaret Court dari sisi lain. Serena akan menjadi salah satu dari empat petenis putri yang sudah punya anak tapi masih bisa meraih gelar juara di kejuaraan tenis dunia. 

3. Power Serena Williams

© Daily Mail
Caption Copyright: Daily MailSerena Williams punya kekuatan penuh pada pukulannya.

Alasan kuat yang terakhir bisa dilihat sendiri dari permainan Serena Williams saat menyingkirkan Barbora Strycova di semifinal Wimbledon 2019.

Serena bermain dengan sangat baik, di mana para penonton tidak hanya melihat kualitasnya tapi juga bisa didengar kerasnya pukulan dari petenis yang sudah memiliki satu anak bernama Alexis Olympia Ohanian Jr.

Ya, bisa anda dengar sendiri, bahwa ketika Serena memukul bola, terdengar sangat jelas betapa keras raketnya menghantam bola. Suara yang keluar begitu berbeda dibanding pukulan-pukulan para petenis lainnya.

Dengan ketiga alasan kuat di atas, Serena Williams kemungkinan besar akan menang mudah dari Simona Halep yang baru pertama kali masuk final kompetisi sekelas Wimbledon.