Juara Sejati! Begini Ungkapan Berkelas untuk Kemenangan Federer di Wimbledon 2019

Sabtu, 13 Juli 2019 09:11 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Rafael Nadal memang harus mengakui keunggulan Roger Federer di semifinal Wimbledon 2019 kali ini. Bertanding di Centre Court pada Jumat (12/07/19) waktu setempat, Nadal dan Federer terlibat dalam pertarungan sengit yang berlangsung selama empat set.

Federer unggul lebih dulu di set pertama dengan skor 7-6, sebelum akhirnya disamakan Nadal di set kedua dengan keunggulan 6-1.

Federer berhasil membuktikan kapasitasnya sebagai Maestro lapangan rumput dan berhasil comeback di dua set terakhir, dimana ia memimpin 6-3 dan 6-4 atas Nadal.

Kemenangan ini pun menjadi kemenangan manis untuk petenis 37 tahun, karena ia berhasil membalas kekalahannya 11 tahun lalu di final Wimbledon 2008 dan juga kekalahannya di semifinal Prancis Terbuka 2019 beberapa waktu lalu atas petenis Spanyol.

Namun Nadal tetaplah Nadal. Kendati sudah harus menyudahi perjalanannya di turnamen Grand Slam tersebut, petenis yang dijuluki 'King of Clay Court' tersebut tetap menunjukkan sikap berkelasnya.

Melalui akun twitter pribadinya, @RafaelNadal, ia menuliskan sebuah ucapan berkelas kepada Roger Federer yang berhasil memenangkan pertandingan semifinal Wimbledon 2019.

"Pertandingan luar biasa yang pantas dimenangkan oleh @rogerfederer. Saya memiliki beberapa peluang, tetapi Roger bermain lebih baik. Semoga sukses untuk final @Wimbledon 2019. Terima kasih semua atas dukungannya. Selalu fantastis berada di sini. Sampai jumpa tahun depan!" tulis Nadal.

Roger Federer akan bertemu dengan Novak Djokovic di final Wimbledon 2019 pada Minggu (14/07/19) waktu setempat dan berpeluang menambah gelar ke-9 di turnamen Grand Slam ini.