Curhat Petenis Cantik Indonesia Usai Tembus Perempatfinal Wimbledon 2019

Selasa, 16 Juli 2019 07:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Priska Madelyn Nugroho, petenis muda Indonesia yang baru saja pulang mengikuti kejuaraan wimbledon junior 2019. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Priska Madelyn Nugroho, petenis muda Indonesia yang baru saja pulang mengikuti kejuaraan wimbledon junior 2019. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT

INDDOSPORT.COM - Petenis berbakat Indonesia, Priska Madelyn Nugroho, berhasil melangkah hingga babak perempatfinal Wimbledon Junior 2019. Sayangnya, remaja cantik itu harus mengubur mimpi bermain di babak semifinal setelah kalah dari petenis Amerika Serikat, Alexa Noel, lewat pertandingan dua set langsung, 7-6 dan 6-2.

Kendati demikian, hal itu tak menyurutkan rasa gembira Priska. Ditemui saat kembali ke Indonesia, Senin (15/07/19) di Lapangan Tenis Senayan, remaja 16 tahun itu mengatakan bangga bisa menembus ketatnya persaingan di tingkat dunia.

"Bersyukur banget bisa sampai ke perempatfinal Wimbledon yah. Untuk capai hal itu sesuai target saya, jadi bangga. Kemarin persaingannya berat dari awal karena semua pemain terbaik ada disana dan mainnya tiga set semua hingga perempatfinal," ucapnya.

Lebih lanjut, Priska juga bercerita mengenai alasan kekalahan dari wakil Amerika Serikat di perempatfinal Wimbledon junior 2019. Menurutnya, Alexa Noel bermain lebih pintar dan memanfaatkan kelengahannya untuk mencuri poin.

"Lawan kemarin tipe mainnya kaya saya, tapi dia tricky mainnya. Banyak ngadalin saya," ungkapnya seraya tersenyum.

Priska menjelaskan, salah satu kunci sukses di Wimbledon Junior 2019 adalah berkat adaptasi yang bagus. Setelah kejuaraan bergengsi tersebut, ia menargetkan untuk masuk ke ranking 20 besar dunia (pemain junior). 

"Sebelumnya (ke Wimbledon) saya sudah ikut dua pertandingan juga dan berhasil adaptasi sehingga bisa bermain baik di Wimbledon. Setelah ini saya akan coba main agresif dan targetkan tahun ini masuk top 20," tutup mojang asal Bandung, Jawa Barat itu.