Usai Tembus 8 Besar Wimbledon, Ini Target Petenis Berbakat Indonesia

Selasa, 16 Juli 2019 15:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Rowland Charles Goodman
Priska Madelyn Nugroho di Wimbledon 2019. Copyright: © Rowland Charles Goodman
Priska Madelyn Nugroho di Wimbledon 2019.

INDOSPORT.COM - Nama Priska Madelyn Nugroho belakangan menjadi sorotan setelah  berhasil menembus babak perempatfinal Wimbledon Junior 2019.

Remaja cantik itu hampir bermain di babak semifinal, sebelum akhirnya dikalahkan petenis Amerika Serikat, Alexa Noel, lewat pertandingan dua set langsung, 7-6 dan 6-2.

Catatan tersebut menjadi pencapaian terbaik Priska dan ia pun menjadikannya sebagai motivasi untuk mengikuti kejuaraan selanjutnya.

Petenis berusia 16 tahun itu mengatakan ingin melangkah lebih jauh pada kejuaraan grand slam berikutnya pada dua bulan mendatang yakni US Open.

"Masih ada satu grand slam lagi yakni US Open. Tapi masih ada kejuaraan di China, Nanjing (grade 1) dan sebelum d US Open ada pertandingan juga di Amerika dan Kanada," katanya pada awak media berita sport.

Untuk menghadapi kejuaraan selanjutnya, Priska menjelaskan tidak ada persiapan intens. Pasalnya, hal itu justru akan menguras tenaga, sehingga ia dan tim pelatih menyusun program latihan yang disesuaikan dengan situasi dan kondisinya.

"Sebenarnya kali ini main di lapangan keras dan servisnya normal  jadi persiapan juga normal saja. Hanya latihan biasa tidak yang intens karena justru akan membuat fisik terkuras dan itu berpengaruh saat pertandingan," urainya.

Setelah menjadi salah satu dari dua petenis asal Indonesia yang ikut dalam turnamen Wimbledon Junior 2019, bahkan berhasil masuk ke babak perempat final, Priska mengakui banyak mendapatkan pelajaran saat bertanding.

"Lebih banyak belajar dari pertandingan kemarin. Ke depannya aku selalu coba untuk main lebih agresif," ucap gadis 16 tahun itu.

Nantinya, kejuaraan di China dan U.S Open ini akan menjadi pertandingannya yang kesebelas setelah sebelumnya ia mengikuti beberapa turnamen seperti French Open dan Australia Open 2019.