Christopher Rungkat Tersingkir di Swedia Terbuka 2019

Rabu, 17 Juli 2019 19:29 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© AFP / GLYN KIRK
Christopher Rungkat bersama dengan Shuko Aoyama Copyright: © AFP / GLYN KIRK
Christopher Rungkat bersama dengan Shuko Aoyama

INDOSPORT.COM - Petenis Indonesia, Christopher Rungkat kembali menuai hasil buruk di turnamen tenis Swedia Terbuka 2019.

Petenis yang akrab disapa Christo tersebut tampaknya belum bisa move on dari penampilan tidak maksimalnya di Wimbledon 2019.  Seperti diketahui, Christo sebelumnya bermain di dua sektor ganda yakni putra dan campuran.

Berpasangan dengan Hsieh di ganda putra, Christo sudah lebih dulu terhenti langkahnya di babak pertama paska kalah dari pertarungan sengit kontra unggulan 14, Jurgen Melzer-Oliver Marach dalam permainan 5 set dengan skor akhir 6-3, 6-4, 1-6, 2-6, 11-9.

Namun di ganda campuran, nasib Christo jauh lebih baik. Ia berhasil melaju hingga babak kedua meskipun akhirnya kalah atas pasangan unggulan 6, Alicja Rosolska-Nikola Mektic, di putaran kedua  dengan skor akhir 5-7, 4-6.

Seolah tak mau meratapi nasibnya di Wimbledon 2019, Christo kembali akan bermain di turnamen Swedia Terbuka di sektor ganda putra dan masih akan tetap berpasangan dengan Hsieh Cheng-peng.

Perfoma tidak maksimal di Wimbledon 2019 kembali berlanjut di Swedia Terbuka 2019, saat ia dan Hsieh yang berstatus sebagai unggulan keempat justru keok atas pasangan Frederik Nielsen-Treat Huey di babak 16 besar yang akan berlangsung Selasa (16/07/19) kemarin dengan skor akhir 1-6, 4-6.

Jika terus menuai hasil seperti buruk seperti ini, maka ranking Christo di sektor ganda ATP akan terus terancam mengalami penurunan secara otomatis peluangnya untuk bisa tampil di Olimpiade Tokyo 2020 akan semakin mengecil.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%