Dikalahkan Wakil Thailand, Anthony Ginting Jadi Gunjingan Netizen Tanah Air

Kamis, 18 Juli 2019 15:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/Badminton Indonesia
Anthony Sinisuka Ginting kalah wakil Thailand di Indonesia Open 2019. Copyright: © Twitter/Badminton Indonesia
Anthony Sinisuka Ginting kalah wakil Thailand di Indonesia Open 2019.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menjadi bahan pembicaraan penggemar di dunia maya menyusul kegagalannya melaju ke babak perempatfinal Indonesia Open 2019.

Pada pertandingan babak kedua yang digelar digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (18/07/19), Ginting dipaksa menyerah dari wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen, melalui rubber game 20-22, 21-11, dan 19-21.

Permainan yang berlangsung selama 84 menit itu sempat membuat dag-dig-dug para penggemar bulutangkis. Pasalnya, Ginting berangsur-angsur keok meski memulai duel dengan baik sejak menit pertama.

Penampilan Ginting yang jauh mengecewakan dibandingkan babak pertama Indonesia Open 2019 yang dia lakoni pada hari Selasa (16/07/29) kemarin membuat penggemarnya kecewa.

Tunggal putra nomor 8 dunia itu sejatinya sempat unggul  5-1 di awal pertandingan. Bahkan, dia sempat menjauhkan skor menjadi 8-1 atas Kantaphon. Namun, poin Ginting berhasil dikejar oleh Kantaphon yang masih berusia 20 tahun, hingga akhirnya Ginting kalah.

Meskipun berhasil membalas kekalahan dengan menang di game kedua dengan skor 21-11, namun Ginting kembali menunjukkan performa menurun pada game ketiga yang membuatnya kalah dari Kantaphon.

Ginting menyusul Tommy Sugiarto yang tersingkir lebih dulu dari Indonesia Open 2019 pada babak pertama. Kekalahan Ginting ini menyisakan Jonatan Christie menjadi satu-satunya harapan Indonesia di tunggal putra Indonesia Open 2019.

Jonatan akan menghadapi wakil dari Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus di babak kedua yang akan digelar Kamis (18/07/19) sore ini.