Ada ‘Legenda Italia’ di Ajang Bulutangkis ASEAN Schools Games 2019

Sabtu, 20 Juli 2019 18:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Rian Cannavaro saat turun di cabor bulutangkis ajang ASEAN Schools Games 2019. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Rian Cannavaro saat turun di cabor bulutangkis ajang ASEAN Schools Games 2019.

INDOSPORT.COM – Ada yang unik dari kontingen Indonesia di cabang olahraga bulutangkis ASEAN School Games 2019 yang berlangsung di Kota Semarang. Salah satu atlet muda berbakat Tanah Air ada yang namanya mirip dengan legenda sepak bola asal Italia, Fabio Cannavaro.

Dialah Rian Cannavaro. Pria berusia 17 tahun tersebut merupakan pemain ganda putra yang berpasangan dengan Asghar Herfanda. Memiliki tangan kiri yang kuat, ia bercerita tentang awal mula orang tuanya yang memberi nama mirip dengan pesepak bola peraih gelar juara Piala Dunia 2006.

“Orang tua saya memang mengidolakan Fabio Cannavaro, bahkan saya dulu digadang-gadang menjadi atlet sepak bola oleh mereka,” ujar Rian Cannavaro kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT Sabtu (20/07/19) siang.

“Awalnya memang mencoba bermain sepak bola, tetapi ternyata bulutangkis lebih cocok untuk saya dan bertahan hingga saat ini,” imbuh atlet yang berasal dari PB Permata Harmoni, Tangerang tersebut.

Rian Cannavaro juga bercerita awal mulanya ia tertarik dengan dunia bulutangkis. “Dulu gara-gara saya melihat warga kampung saya bermain bulutangkis, lalu saya ikut dan menemukan bakat saya,” jelasnya.

Akhirnya bulutangkislah yang mengantarkannya ke ajang event olahraga antar pelajar se-Asia Tenggara ini. Ia pun memiliki catatan bagus selama tiga pertandingan babak grup cabang olahraga yang menggunakan raket ini selama ASEAN Schools Games 2019.

Berpasangan dengan Asghar Herfanda, pasangan tersebut belum terkalahkan saat melawan Kamboja, Thailand, dan Singapura.

Pada partai terakhir mereka unggul atas pasangan Negeri Singa Donovan Williard Wee/Nge Joo Jie dengan skor 18-21, 21-18, dan 21-15 pada laga yang berlangsung di GOR USM, Semarang, Sabtu (20/07/19) siang.