Aksi Protes Li/Liu ke Umpire Saat Lawan Kevin/Marcus Jadi Lawakan Netizen

Sabtu, 20 Juli 2019 17:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya & Marcus Gideon Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya & Marcus Gideon

INDOSPORT.COM – Aksi protes ganda putra asal China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen saat melawan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di babak semifinal Indonesia Open 2019 menjadi bahan lawakan netizen di jagat maya.

Saat interval game kedua, terdapat momen kontroversial yang terjadi di duel sengit antara Kevin/Marcus vs Li/Liu yang melayangkan aksi protes kepada umpire.

Liu Yu Chen merasa tak puas dengan keputusan yang diberikan oleh umpire, yang membuat pasangan ganda putra nomor dua dunia meminta challange kepada wasit, tetapi tidak diijinkan lantaran dinilai sudah terlambat dan poin sudah diputuskan.

Hal ini pun membuat Kevin berperilaku reaktif dengan memberikan aksi tengil karena tidak setuju dengan permintaan lawannya. Demi menghindari keributan, umpire pun mengusir pasangan Marcus untuk pergi.

Namun nyatanya protes yang dilakukan oleh Li/Liu membuat gempar di jagat maya, dan menjadi bahan lawakan bagi para netizen dengan celoteh-celoteh konyol yang dilontarkan.

Meski sempat diwarnai aksi kontroversial, namun Kevin/Marcus berhasil menggilas pasangan China dan mengamankan babak final Indonesia Open 2019 lewat straight games yang berakhir dengan skor 21-9, 21-13. 

Nantinya di babak final, mereka akan bertemu dengan kompatriotnya yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang juga sukses mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, di perempatfinal Indonesia Open 2019.