Fitriani yang Sering Alami Nasib Pahit di Kejuaraan Bulutangkis Dunia, Ada Apa?

Rabu, 24 Juli 2019 19:01 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Fitriani, tunggal putri Indonesia. Copyright: © INDOSPORT
Fitriani, tunggal putri Indonesia.

INDOSPORT.COM - Menjadi satu di antara dua tunggal putri terbaik Indonesia saat ini, Fitriani sering gagal di turnamen bulutangkis dunia, apa penyebabnya?

Menduduki peringkat 31 di dunia saat ini, tak bisa ditampik bahwa Fitriani merupakan salah satu pebulutangkis tunggal putri terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Posisi mojang Garut 20 tahun itu hanya kalah dari Gregoria Mariska Tunjung yang saat ini menghuni peringkat 16 dunia.

Dalam catatan prestasi, meski tak bisa dibilang mengkilap, Fitriani sebenarnya juga tak buruk-buruk amat. Setidaknya empat medali perunggu di nomor beregu dan satu emas perorangan sukses diraihnya dalam dua tahun ke belakang ini.

Mulai dari perunggu di Badminton Asia Team Championships 2018 dan 2019, Sudirman Cup 2019 hingga yang paling bergengsi di Asian Games 2018. Fitriani juga sempat meraih juara di Thailand Master 2019.

© wikipedia
Catatan Hasil Fitriani di berbagai kejuaraan bulutangkis dunia dua tahun kebelakang. Copyright: wikipediaCatatan Hasil Fitriani di berbagai kejuaraan bulutangkis dunia dua tahun kebelakang. 

Namun dari semua catatan tersebut, Fitriani memang lebih banyak menghiasi perjalanan karier seniornya dengan kekalahan di babak-babak awal berbagai kejuaraan dunia.

Paling baru, di babak pertama Japan Open 2019. Fitriani harus angkat koper sejak putaran pertama, karena kalah dua set langsung dari pebulutangkis China, Chen Yufei, 5-21 dan 19-21.