3 Aksi Tengil Kevin Sanjaya di Japan Open 2019 yang Buat Lawan Keteteran

Sabtu, 27 Juli 2019 15:18 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil menjadi juara sektor ganda putra setelah mengalahkan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak final Indonesia Open 2019, Minggu (21/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil menjadi juara sektor ganda putra setelah mengalahkan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak final Indonesia Open 2019, Minggu (21/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo memang dikenal kerap menampilkan aksi tengil setiap kali bertanding di lapangan, tak terkecuali di ajang Japan Open 2019.

Berbagai aksi itu kembali dilakukan oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo saat bertanding di Japan Open 2019. Berhadapan dengan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menang di Perempat Final Japan Open 2019.

Kemenangan dengan skor 21-14, 22-24, 21-15 membuat Kevin/Marcus sukses melenggang ke babak final. Meski demikian ada tiga aksi tengil yang dilakukan oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo dalam pertandingan tersebut.

1. Smash cuek

Kevin Sanjaya Sukamuljo menampilkan smash cuek saat gim kedua baru dimulai. Tanpa kenal ampun, menangkis kok hingga membuat Aron Chia/Soh Wooi Yik keteteran.

2. Ditegur wasit

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN - OPEN PP (@ftosports) on

Kevin Sanjaya Sukamuljo menampilkan ekspresi tengil saat mencoba menyamakan kedudukan di gim kedua. Begitu berhasil mendapat poin, Kevin Sanjaya melakukan intimidasi kepada pasangan Aaron Chia/Soh Wooi yik dengan memandang mereka di depan net.

Alhasil wasit pun langsung melakukan intimidasi kepada pasangan Aaron Chia/Soh Wooi dengan memandang mereka di depan net.

3. Menari di depan net

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN - OPEN PP (@ftosports) on

Gerakan tarian unik itu terjadi saat skor gim ketiga memasuki 20-15. Kevin Sanjaya Sukamuljo menari-nari dan berputar di depan net saat mengembalikan serangan Chia/Soh Wooi Yik.

Sementara itu, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil melangkah ke final Japan Open 2019 setelah mengalahkan wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen dengan tiga set 16-21,21-11, dan 21-18. Di partai final nanti, pasangan berjuluk Minions ini akan menghadapi seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Minggu (28/07/19). 

1