Hasil Thailand Open 2019: Sempat Tertinggal, Kevin/Marcus Lolos ke Perempatfinal

Kamis, 1 Agustus 2019 15:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Matt Roberts/Getty Images
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil lolos ke babak perempatfinal Thailand Open 2019. Copyright: © Matt Roberts/Getty Images
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil lolos ke babak perempatfinal Thailand Open 2019.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil lolos ke babak perempat final usai mengalahkan wakil China, Qu Xuan Yi/Zhang Nan di Thailand Open 2019, Kamis (01/08/19).

Pasangan ganda putra yang berjuluk The Minios berhasil mengalahkan Ou/Zhang lewat rubber games yakni 16-21, 21-13, 21-14 pada pertandingan yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok Thailand.

Menghadapi wakil China, di set pertama Kevin/Marcus bermain lebih santai meski seringkali Marcus melakukan kesalahan di mana shuttlecocks sering mengenai net membuat mereka tertinggal 2-5 di menit awal pertandingan.

Interval pertama ditutup dengan keunggulan ganda putra China 5-11. Pertandingan dilanjutkan dengan Kevin/Marcus mulai tancap gas untuk mengejar ketertinggalan, namun gagal dan memberikan kemenangan bagi Ou/Zhang dengan skor 16-21.

Pada game kedua, Kevin/Marcus mencoba terus memberikan perlawanan dengan pukulan smash silang dan bola jauh yang beberapa kali dilakukan oleh Kevin membuat mereka unggul hingga waktu interval berakhir dengan 11-8.

Kekalahan di set pertama seolah menjadi pelecut bagi The Minions untuk memenangkan pertandingan dengan memberikan jump smash yang gagal dihalau oleh Ou/Zhang dan game kedua berakhir dengan skor 21-13 untuk keunggulan Kevin/Marcus.

Di game ketiga, pertandingan berlangsung semakin sengit lantaran terjadi kejar-kejaran poin 4-4. Akan tetapi berkat defense yang apik ganda putra kebanggaan Indonesia mampu menutup dominasi di interval ketiga dengan poin 11-5.

Keunggulan terus dipertahankan Kevin/Marcus dengan agresif memberikan serangan kepada wakil China tanpa ampun hingga pertandingan selesai dengan kemenangan Indonesia yakni 21-14 dalam waktu 45 menit.

Kemenangan ini membuat Kevin/Marcus berhasil lolos ke babak perempatfinal Thailand Open 2019 dan selanjutnya akan berhadapan dengan unggulan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.