Sedang Ada Turnamen Thailand Open 2019, 4 Bom Meledak di Bangkok

Jumat, 2 Agustus 2019 12:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Di tengah-tengah ingar-bingar turnamen bulutangkis, Thailand Open 2019, empat bom dilaporkan meledak secara beruntun pada hari Jumat (02/08/19) pukul 08.00 pagi WIB, di kota Bangkok.

Melansir dari laman Thaipbsworld, bom pertama meledak pada pukul 8.10 WIB di dekat tempat perawatan kulit, tepatnya di area parkir depan Gedung Mahanakorn, gedung tertinggi di Bangkok, tak jauh dari stasion BTS Chong Non Si.

Tak sampai setengah jam, tepatnya pukul 09.30, ledakan kedua kembali terjadi di sebuah taman bunga kecil yang berlokasi di jalan setapak yang menghubungkan stasion BTS dengan Gedung Mahanakorn.

Dari dua ledakan tersebut membuat dua orang mengalami luka-luka. Menurut Kolonel Kristsana Pattanacharoen, Wakil Juru Bicara Kepolisian Kerajaan Thailand (RTP), satu orang yang terluka harus dilarikan ke Rumah Sakit Chulaalongkorn, sedangkan satu orang lainnya mengalami luka ringan dan bisa pulang.

Tim Explosive Ordnance Disposal (EOD) menemukan adanya serpihan proyektil berbentuk bola gotri dalam proses penyelidikannya.

Namun, belum selesai menyelidiki kedua bom tersebut, dua bom terakhir meledak. Pertama, ledakan terjadi di Pusat Pemerintahan Chaengwattana disusul kebakaran di daerah Pratunam, di Bangkok. Sedangkan bom keempat terjadi lagi di dekat gedung King Power di Jalan Rama 9.

Di tengah situasi menegangkan, Indonesia masih memiliki empat wakil atlet bulu tangkis yang berhasil melaju ke babak perempatfinal yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok.

Ganda putra nomor satu dunia sekaligus unggulan pertama turnamen, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang akan ditantang unggulan kelima asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, pada babak perempat final.

Ganda putri yang menjadi unggulan kelima, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, akan menghadapi Chang Ye-na/Kim Hye-rin, pada laga perempat final.

Pada sektor tunggal putri, Fitriani akan melawan wakil Jepang, Sayaka Takahashi. Babak perempat final Thailand Open 2019 merupakan perempat final pertama Fitriani pada level BWF World Tour Super 500.

Wakil terakhir Indonesia pada perempat final Thailand Open 2019 hari ini adalah Shesar Hiren Rhustavito.