Liliyana Natsir Bocorkan Bedanya Kehidupan sebagai Atlet dan Pensiunan

Sabtu, 10 Agustus 2019 17:22 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Liliyana Natsir akan menjalani laga penutup kariernya di Indonesia Masters 2019 Copyright: © INDOSPORT
Liliyana Natsir akan menjalani laga penutup kariernya di Indonesia Masters 2019

INDOSPORT.COM - Mantan atlet bulutangkis, Liliyana Natsir bocorkan bedanya kehidupanya saat menjadi atlet dan seorang pensiunan.

Sekadar informasi, Liliyana Natsir kini tak lagi berprofesi sebagai atlet setelah memutuskan gantung raket usai turnamen Indonesia Masters 2019 pada Januari lalu.

Tujuh bulan tak lagi berstatus sebagai atlet, Liliyana membeberkan bagaimana perbedaan kehidupannya saat ini dan dulu saat dia masih aktif bermain di dunia tepok bulu.

"Tentunya ada perubahan. Ketika saya masih menjadi atlet, saya harus disiplin dan bertanggung jawab tentang manajemen waktu, diet dan tidur. Tetapi, saya sekarang merasa bebas dan santai."

"Jika dulu masih menjadi atlet, fokus kami hanya pada persiapan, bersaing, pulang ke rumah, conditioning, dan siklus tersebut terus berlanjut," ujar Liliyana dikutip dari media bwfbadminton.com.

Tak hanya bicara soal beda kehidupannya, Liliyana juga berbicara soal turnamen Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 yang akan dihelat 19-25 Agustus mendatang di Basel, Swiss.

Sebagai peraih 4 gelar juara dunia, mantan pebulutangkis yang belum genap berusia 33 tahun tersebut mengakui kalau turnamen tersebut lebih bergengsi dari turnamen lainnya.

"Lawan selama Kejuaraan Dunia sama dengan di turnamen lainnya. Hanya saja Kejuaraan Dunia lebih bergengsi yang membuatnya berbeda dari turnamen lainnya dalam hal nuansa turnamen," pungkasnya.

Liliyana 4 kali naik ke podium Kejuaraan Dunia dengan dua pasangan berbeda yakni Nova Widianto dan Tontowi Ahmad di sektor ganda campuran.