Petenis 19 Tahun Tantang Serena Williams di Semifinal Rogers Cup 2019

Minggu, 11 Agustus 2019 11:48 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© The Star
Serena Williams dan Bianca Andreescu akan bertemu di Semifinal Piala Rogers 2019 Copyright: © The Star
Serena Williams dan Bianca Andreescu akan bertemu di Semifinal Piala Rogers 2019

INDOSPORT.COM - Petenis muda asal Kanada, Bianca Andreescu akan menghadapi seniornya, Serena Williams dalam babak semifinal Rogers Cup 2019, yang berlangsung di Toronto, Kanada.

Pada babak sebelumnya, Andreescu berhasil mengalahkan petenis Amerika Serikat, Sofia Kenin dengan skort 6-4, 7-6 (5). Ini menjadikan Andreescu wanita Kanada yang lolos ke turnamen ini sejak 1969.

Dilansir dari The Guardian, Andreescu yang kini baru berusia 19 tahun itu kembali beraksi di Toronto setelah absen dari lapangan tenis beberapa bulan terakhir lantaran cedera bahu.

Kemenangan kemarin merupakan kemenangan dua set pertamanya sepanjang turnamen Rogers Cup, dimana ia menghabiskan lebih banyak waktu di lapangan dibandingkankan para pemain lain.

"Saya sudah melalui begitu banyak pengalaman dalam dua bulan terakhir, dan yang bisa saya katakan adalah saya sangat senang bisa kembali ke lapangan," kata Andreescu usai pertandingan.

Menurutnya ia sangat lega karena hanya bermain dalam dua set meskipun tak mudah. Merasa sangat senang, Andreescu bahkan ingin menangis.

Petenis tuan rumah yang tidak diunggulkan itu telah mengalahkan beberapa nama besar pekan ini, termasuk petenis unggulan kelima, Kiki Bertens di babak 16 besar dan petenis Ceko, Karolina Pliskova di perempatfinal.

Pertemuan antara kedua pemain beda generasi ini akan ditunggu-tunggu oleh para penonting karena keduanya belum pernah memiliki rekor pertemuan sebelumnya.