Kembali ke Cincinnati Masters Setelah 5 Tahun, Sharapova Torehkan Awal Bagus

Selasa, 13 Agustus 2019 17:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Image
Maria Sharapova berhasil menorehkan catatan apik di Cincinnati Masters 2019 usai absen selama 5 tahun. Copyright: © Getty Image
Maria Sharapova berhasil menorehkan catatan apik di Cincinnati Masters 2019 usai absen selama 5 tahun.

INDOSPORT.COM – Petenis asal Rusia, Maria Sharapova kembali ke turnamen Cincinnati Masters 2019 dengan menorehkan awal yang bagus setelah absen selama lima tahun, usai mengalahkan wakil Amerika Serikat, Alison Riske, Selasa (13/08/19).

Maria Sharapova yang maju di dalam babak pertama lewat wild card, berhasil mengalahkan Riske dalam laga dua set langsung 6-3 dan 7-6(4) yang berlangsung selama satu jam 55 menit di Lindner Family Tennis Center, Amerika Serikat.

Melakoni pertandingan comebacknya di Cincinnati Masters diakui oleh Sharapova cukup berat. Namun ia berhasil melewati segala rintangan dengan baik saat berhadapan dengan Riske.

"Ini bukan pertandingan yang mudah bagi saya. Saya pikir Riske melakukan banyak hal dengan baik. Dia lawan yang sulit," ujar Sharapova, dilansir dari WTA Tenis.

"Jika saya bermain melawan permainan terbaiknya seperti ketika saya baru akan datang, seperti Henin [Justine] atau seseorang yang memiliki banyak variasi, itu sangat sulit bagi saya. Tapi merasa sedikit lebih baik dalam hal kecepatan dan kekuatan di lengan saya," lanjut Sharapova.

Sharapova kembali ke Cincinnati untuk pertama kalinya sejak mencapai babak semifinal pada 2014 silam. Selanjutnya petenis berusia 32 tahun ini akan berhadapan dengan petenis unggulan pertama asal Australia, Ashleigh Barty.

Baik Sharapova dan juga Barty sebelumnya pernah bertemu di ajang Australia Terbuka 2019. Namun petenis tuan rumah mampu mengalahkan Sharapova pada Januari 2019 lalu.