Sempat Jadi 'Mainan' Vito, Lin Dan Tak Sebut Nama Jojo dan Ginting sebagai Rival Kuatnya

Selasa, 13 Agustus 2019 11:25 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal China, Lin Dan tak menyebut Jojo dan Ginting sebagai rival terkuatnya. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal China, Lin Dan tak menyebut Jojo dan Ginting sebagai rival terkuatnya. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Sempat disebut menjadi ‘mainan’ bagi atlet Indonesia, pebulutangkis China, Lin Dan tak menyebut nama tunggal putra Tanah Air seperti Jonatan Christie maupun Anthony Sinisuka Ginting sebagai rival kuatnya.

Lin Dan yang sempat diejek media Vietnam, 24h.com, dengan menyebutnya hanya menjadi mainan bagi wakil Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito yang berhasil mengandaskannya di babak 16 besar Thailand Open 2019.

Meski menjadi bahan ejekan, namun atlet yang memiliki julukan Super Dan itu tak menilai bahwa tunggal putra seperti Jojo (sapaan akrab Jonatan) dan Ginting sebagai rival terkuatnya.

Melansir dari laman The Star, legenda hidup bulutangkis China itu menilai bahwa rekan kompatriotnya yakni Chen Long dan Shi Yuqi, Viktor Axelsen selaku unggulan Denmark dan tunggal putra nomor 1 dunia asal Jepang, Kento Momota sebagai saingat terberatnya.

“Karier saya sangat panjang sehingga saya bertemu lawan yang berbeda pada tahap yang berbeda. Baru-baru ini sainganku adalah rekan senegaraku Chen Long serta Viktor Axelsen dari Denmark, diikuti oleh Shi Yuqi dan Kento Momota,” ujar Lin Dan.

Sementara itu, ia juga menyebut legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat juga menjadi rival terhebat dan terkuat yang pernah ia hadapi bersama legenda Denmark Peter Gade Christensen dan Lee Chong Wei.

“Ketika saya memulai karir saya, saya memainkan banyak pertandingan yang mengesankan dengan Peter Gade. Selanjutnya lawan terberat yang pernah saya hadapi ialah Taufik Hidayat, diikuti oleh Lee Chong Wei,” kenang Lin Dan.

Saat ini, pebulutangkis peringkat ke-17 dunia itu tengah mempersiapkan diri untuk tampil di turnamen Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 yang akan berlangsung di  St. Jakobshalle Basel, Swiss pada 19-25 Agustus mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
75%