Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Ganda Putra Malaysia Lebih 'Takut' Li/Liu Ketimbang Kevin/Marcus

Rabu, 14 Agustus 2019 13:40 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© badminton
Pasangan ganda putra China, Li Junhui/Liu Yuchen. Copyright: © badminton
Pasangan ganda putra China, Li Junhui/Liu Yuchen.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, mengakui bahwa pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen, lebih menakutkan bagi mereka ketimbang pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Chia/Wooi Yik seperti diketahui merupakan unggulan kesembilan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Artinya, mereka akan langsung bermain di putaran kedua menghadapi pemenang antara Takuto Inoue/Yuki Kaneko atau Arun George/Sanyam Shukla.

Jika bisa menang, ganda putra Malaysia tersebut kemungkinan akan berhadapan dengan ganda putra nomor tiga dunia, Li Junhui/Liu Yuchen, di babak 16 besar. Sejauh ini, mereka belum pernah berhasil mengalahkan pasangan berjuluk Twin Towers tersebut.

"Kami mungkin belum pernah mengalahkan mereka sebelumnya, tetapi itu tidak berarti kami tidak memiliki kesempatan," ujar Aaron Chia dikutip dari media The Star.

Berada di undian bawah bersama Li/Liu diakui menjadi salah satu momok yang menjadi penghalang untuk bisa meraih gelar juara dunia. Terlebih lagi di empat pertemuan terakhir, ganda putra Malaysia selalu tumbang.

Kendati demikian, Aaron mengakui bahwa hal yang paling penting untuk bisa mengalahkan pasangan China tersebut adalah mengeluarkan seluruh permainan terbaik mereka di sepanjang pertandingan.

"Selama kami bermain dengan kemampuan terbaik kami, saya yakin kami bisa mengalahkan siapa pun. Betul bahwa kami mendapat hasil imbang yang sulit, tetapi kami hanya harus siap menghadapi lawan dan mengalahkan mereka," kata Aaron lagi.

"Itulah yang perlu kami lakukan karena target kami adalah mencapai semifinal dan membawa pulang medali," pungkas Aaron Chia.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 rencananya akan segera digelar di Basel, Swiss, mulai 19-25 Agustus mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
22%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
44%