Atlet Putri Soft Tenis Ciptakan All Indonesian Final

Jumat, 16 Agustus 2019 22:44 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Atlet putri Indonesia berhasil jadikan All Indonesia Final dalam kejuaraan The 5th Indonesia Soft Tenis Championships 2019 yang diselenggarakan di lapangan tenis klub Kelapa Gading, Jakarta. Nantinya pertandingan final akan dijadwalkan pada Sabtu (17/08/19).

Menyadur dari laman Antara, Hendri Susilo Pramono selaku tim manajer skuat Merah putih merasa kesempatan ini dapat dijadikan modal bagi tim dalam menghadapi pertandingan SEA Games 2019 nantinya.

“Ini modal bagus bagi atlet putri Indonesia, semoga makin menambah rasa percaya diri mereka dalam menghadapi pertarungan utama di ajang SEA Games 2019 di Filipina, Desember nanti,” ujarnya.

Dua atlet putri yang akan berlaga di final adalah Voni Darlina dan Happines Beauty Heart. Sebelum berhasil melangkah ke final, Voni berhasil menghentikan dua atlet Korea Selatan, Kim hongjoo dengan skor 4-2 dan menang atas Han Subin dengan hasil 4-1.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman berharap dengan hasil yang diraih dari tim Merah Putih pada Kejuaraan ini menjadi perantara bagi tim untuk mewujudkan target medali SEA Games 2019.

“Semoga event ini menjadi ajang uji coba yang baik demi mewujudkan target medali pada pesta olahraga Asia Tenggara, SEAa Games 2019 nanti,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Indonesia yang menjadi tuan rumah pada kejuaraan ini juga berhasil meloloskan Fernando Daniel Sanger sebagai wakil dari nomor tunggal putra untuk berlaga pada pertandingan final.

Penulis: Maharani Adhyarianti