Mengejutkan, Roger Federer Tumbang di Putaran Ketiga Cincinnati Masters 2019

Jumat, 16 Agustus 2019 10:44 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matthias Hangst/Getty Images
Roger Federer tumbang di putaran ketiga Cincinnati Masters 2019. Copyright: © Matthias Hangst/Getty Images
Roger Federer tumbang di putaran ketiga Cincinnati Masters 2019.

INDOSPORT.COM - Petenis asal Swiss, Roger Federer tumbang secara mengejutkan di putaran ketiga turnamen Cincinnati Masters yang digelar di Amerika Serikat pada, Jumat (16/08/19).

Roger Federer dikalahkan oleh petenis asal Rusia, Andrey Rubley dengan skor 6-3, 6-4 dalam waktu satu jam. Selanjutnya Rubley akan melawan rekan senegaranya, Daniil Medvedev di babak Perempat Final Cincinnati Masters.

Sedangkan Roger Federer akan menatap turnamen selanjutnya yaitu Amerika Serikat Terbuka di akhir bulan ini.

Federer mengakui Andrey Rubley telah tampir impresif di turnamen itu. Dirinya terkesan dengan performa lawannya di atas lapangan.

"Dia sangat bagus hari ini. Dia tidak memberi saya kesempatan, itu sulit bagi saya. Tetapi ini pertandingan yang sangat baik untuknya, saya terkesan," ujar Juara Grand Slam 20 kali tersebut dilansir dari BBC.

"Saya sudah berusaha dengan baik. Dia melakukan servis dengan baik dan konsisten," ujarnya lagi.

Roger Federer sempat unggul di ser pertama, tetapi Andrey Rubley mampu membalikkan keadaan. Rubley pun mengaku terkejut bisa mengalahkan petenis yang telah meraih tujuh trofi juara Cincinnati Masters tersebut.

"Sungguh perasaan yang luar biasa ketika bisa berhadapan dengan legenda seperti Roger dan semua orang mendukungnya sampai akhir. Suatu hari nanti saya berharap bisa merasakan hal yang sama," kata Rubley.

4