Begini Kata Peraih 7 Gelar Grand Slam soal Federer, Nadal, dan Djokovic

Selasa, 20 Agustus 2019 16:36 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© theweek.co.uk
John McEnroe memberikan pandangannya soal ketiga petenis hebat dunia, yakni Roger Federer, Rafael Nadal dan Novak Djokovic. Copyright: © theweek.co.uk
John McEnroe memberikan pandangannya soal ketiga petenis hebat dunia, yakni Roger Federer, Rafael Nadal dan Novak Djokovic.

INDOSPORT.COM - Mantan petenis nomor satu dunia sekaligus peraih tujuh gelar Grand Slam, John McEnroe, memberikan pandangannya soal ketiga petenis hebat dunia, yakni Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic.

McEnroe merupakan mantan petenis nomor 1 dunia asal Amerika Serikat yang sukses memenangkan 7 gelar Grand Slam dan resmi pensiun pada tahun 1994 di sektor tunggal, sedangkan di sektor ganda ia pensiun pada tahun 2006.

Menurut mantan petenis yang kini berusia 60 tahun tersebut, baik Federer dan Nadal adalah petenis yang sama-sama menakutkan, sedangkan Djokovic sudah mulai mengalami peningkatan.

"Federer adalah petenis yang paling lengkap. Ketika dia melakukan pukulan keras, Anda akan sulit untuk bisa mengembalikannya, karena ia bisa menciptakan kemenangan dari sudut manapun."

"Tetapi Nadal adalah mimpi terburuk saya ketika masih aktif bermain. Menghadapi Nadal di tanah liat dalam kondisi terbaiknya tentu bukan hal yang mudah. Djokovic sendiri sudah meningkat secara konsisten, pada servis dan pukulan volinya," ujar McEnroe dilansir olahraga Tennis World.

Namun ketika ditanyai siapa lima pemain tenis terhebat yang pernah ada, maka begini jawaban petenis Amerika Serikat tersebut.

"Dia adalah Rod Laver, Pete Sampras, Roger Federer, Rafael Nadal dan yang terakhir Novak Djokovic. Sedangkan pada 10 besar, saya memilih menempatkan pada Lew Hoad, dia merupakan yang terkuat ketika dia sehat, itulah yang bisa saya katakan meskipun saya tak pernah menghadapinya," pungkasnya.

Terdekat, baik Roger Federer, Rafael Nadal dan Novak Djokovic akan sama-sama bermain di turnamen tenis Grand Slam AS Terbuka 2019 mulai 26 Agustus hingga 3 September 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%