Jelang AS Terbuka 2019, Ternyata Segini Kekayaan Roger Federer

Rabu, 21 Agustus 2019 14:49 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Clive Brunskill/Getty Images
Roger Federer merupakan salah satu petenis tersukses dunia saat ini dengan kekayaan melimpah. Clive Brunskill/Getty Images. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Roger Federer merupakan salah satu petenis tersukses dunia saat ini dengan kekayaan melimpah. Clive Brunskill/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Tidak ada yang tidak setuju jika petenis asal Swiss, Roger Federer, merupakan salah satu petenis tunggal putra terbaik dan terkaya sepanjang sejarah.

Ya, meskipun baru-baru ini langkahnya terhenti di putaran ketiga Cincinnati Masters 2019, tak berarti menghilangkan anggapan bahwa Federer merupakan salah satu talenta luar biasa di dunia tenis.

Usai gagal meraih trofi ke-21 Grand Slam-nya di Wimbledon 2019, kali ini petenis 38 tahun tersebut akan mencoba kembali peruntungan meraih gelar Grand Slam-nya yang ke-21 di AS Terbuka 2019.

Seperti diketahui dalam waktu hitungan hari, turnamen tenis Grand Slam AS Terbuka 2019 akan kembali digelar mulai 26 Agustus hingga 3 September 2019.

Namun menjelang pagelaran Grand Slam tersebut, salah satu hal yang menarik dibahas dari seorang Roger Federer adalah total kekayaan yang sudah dikumpulkannya sepanjang tahun 2019 ini.

Dilansir dari situs berita olahraga atptour.com, Roger Federer yang tahun ini sudah berhasil meraih 3 gelar berhasil mengumpulkan pundi-pundi kekayaan sebesar 5.825.783 dolar AS atau setara Rp83,01 miliar.

Sementara itu, jika ditotal sejak awal kariernya hingga sekarang melalui sektor tunggal dan ganda, petenis asal Swiss tersebut sudah mengumpulkan pundi-pundi kekayaan sebesar 126.340.700 dolar AS atau setara Rp1,81 triliun.

Tentunya jumlah tersebut akan terus bertambah mengingat Roger Federer belum membuat keputusan apa pun terkait kapan ia akan memutuskan mundur dari dunia tenis.