Roger Federer Beberkan Waktu Dirinya Gantung Raket

Sabtu, 17 Agustus 2019 18:19 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Petenis asal Swiss, Roger Federer membeberkan kapan waktunya ia akan berhenti dari dunia tenis. Copyright: © Getty Images
Petenis asal Swiss, Roger Federer membeberkan kapan waktunya ia akan berhenti dari dunia tenis.

INDOSPORT.COM - Petenis asal Swiss, Roger Federer membeberkan kapan waktunya ia akan berhenti dari dunia tenis. Federer diketahui merupakan sosok yang sangat mencintai keluarganya dan baginya, keluarga merupakan hal yang paling penting dalam hidupnya.

Ia pun diketahui memiliki empat orang anak dari hasil pernikahannya dengan Mirka Federer, yakni dua anak perempuan dan dua anak laki-laki yang sama-sama kembar

"Saya dan istri saya selalu memastikan bahwa kami menjaga semuanya untuk anak-anak dan memastikan kalau mereka memiliki waktu terbaik."

"Saya juga harus memastikan kalau istri saya bahagia dalam setiap perjalanan, karena jika tidak bahagia, itu artinya hari yang dinanti sudah tiba," ujar Federer dilansir dari situs Tennis World.

Kendati demikian, petenis 38 tahun tersebut mengakui bahwa satu-satunya tantangan yang ia miliki saat ini di dunia tenis adalah mencoba menikmati setiap permainannya.

"Saya memiliki tantangan untuk benar-benar menikmati. Saya selalu ingin terlibat penuh. Saya tahu ada banyak perbedaan pada saat menginjakkan kaki di lapangan dan itu sebabnya segalanya terasa sudah selaras. Baik kesuksesan dan hal-hal lainnya selalu datang bersamaan," pungkasnya.

Sekadar informasi, kalau Roger Federer baru saja tersingkir dari Cincinnati Masters 2019 setelah dikalahkan oleh petenis asal Rusia, Andrey Rubley dengan skor 6-3, 6-4 dalam waktu satu jam. Terdekat, ia akan kembali bermain di AS Terbuka 2019 pada akhir bulan Agustus mendatang.