Djokovic Beberkan Rahasianya Meraih Gelar Grand Slam

Jumat, 23 Agustus 2019 17:27 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/Australia Open
Petenis asal Serbia, Novak Djokovic membeberkan rahasianya bisa meraih banyak gelar Grand Slam di sepanjang kariernya. Copyright: © Twitter/Australia Open
Petenis asal Serbia, Novak Djokovic membeberkan rahasianya bisa meraih banyak gelar Grand Slam di sepanjang kariernya.

INDOSPORT.COM - Petenis asal Serbia, Novak Djokovic membeberkan rahasianya bisa meraih banyak gelar Grand Slam di sepanjang kariernya.

Seperti diketahui dalam beberapa tahun terakhir ini, petenis nomor 1 dunia tersebut telah meraih empat dari lima gelar Grand Slam, termasuk dua gelar turnamen tenis Wimbledon yang berhasil diraihnya.

Meraih banyak gelar Grand Slam di beberapa tahun terakhir, Djokovic mengakui kalau dirinya memiliki tim khusus yang bertugas untuk mempelajari petenis yang bakal menjadi lawannya setelah drawing selesai dilakukan.

© Twitter/@Wimbledon
Novak Djokovic meraih juara Wimbledon 2019 Copyright: Twitter/@WimbledonNovak Djokovic meraih juara Wimbledon 2019

"Saya pikir sebagian besar pemain mempelajari setiap hasil undian. Anda melihat bagian Anda dan siapa yang ada di sana, lalu Anda akan mencari tahu bagaimana cara mereka bermain," ujar Djokovic dilansir situs olahraga tennis365.com.

Dalam beberapa tahun terakhir, hanya ada satu petenis yang mampu mengalahkan Djokovic di turnamen tenis Grand Slam yakni Dominic Thiem. Petenis asal Austria tersebut mampu membuktikan bahwa dirinya lebih baik dari petenis Serbia di turnamen Prancis Terbuka 2019.

"Anda memang bisa melihat undian lebih jauh dari babak pertama, tetapi tentu saja sebagian besar perhatian hanya ditujukan pada pertandingan berikutnya dan bagaimana mengatasinya," pungkasnya.

Selanjutnya Djokovic bakal bermain di turnamen Grand Slam di AS Terbuka 2019 mulai 26 Agustus hingga 3 September 2019.