Osaka dan Nishikori Berpeluang Jadi Ganda Campuran di Olimpiade 2020

Sabtu, 24 Agustus 2019 23:38 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Japan Today
Dua petenis Jepang, Naomi Osaka dan Kei Nishikori Copyright: © Japan Today
Dua petenis Jepang, Naomi Osaka dan Kei Nishikori

INDOSPORT.COM - Duo petenis unggulan Jepang, Naomi Osaka dan Kei Nishikori berpeluang disatukan untuk menjadi ganda campuran di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Osaka yang menjadi petenis nomor satu dunia, dan Nishikori yang kini berada di peringkat ketujuh di dunia, bisa menjadi kombinasi yang hebat dalam memperjuangkan emas tahun depan.

Tetapi Nishikori mengaku dirinya khawatir bila kembali terlibat dalam nomor ganda campuran akan menambah beban bermainnya sehingga tidak bisa tampil maksimal.

"Saya akan bermain ganda putra, pasti. Dengan kondisi cuaca yang sangat panas dan lembab, bermain tunggal dan dua ganda, saya tidak tahu apakah saya bisa," kata Nishikori dikutip dari Japan Today.

Akan bermain mewakili negaranya sendiri, Nishikori mengatakan kadang terlalu banyak disorot penggemar membuatnya hidup di bawah tekanan.

"Saya harus mengatakan, jika saya tinggal di Jepang, saya pikir saya akan memiliki kehidupan yang berbeda," katanya.

"Terlalu banyak perhatian. Aku merasa seperti bintang di sana. Jadi lebih baik tinggal di Amerika."

Di sisi lain, Osaka mengalami pasang surut dalam beberapa turnamen yang ia ikuti belakangan ini. Ia belum lagi mengangkat trofi setelah menjadi juara Australia Open 2019.

Sementara itu, Jepang sebagai tuan rumah tengah mencari solusi untuk sederet rangkaian protes atlet yang mengeluhkan cuaca yang terlalu panas saat bertanding. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%