3 Petenis Unggulan Yang ‘Mustahil’ Ditaklukan Pada Ajang AS Terbuka

Minggu, 25 Agustus 2019 18:35 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© theweek.co.uk
Novak Djokovic,Rafael Nadal, Roger Federer, tiga bintang tenis yang diprediksi bakal meraih gelar juara di AS Terbuka 2019. Copyright: © theweek.co.uk
Novak Djokovic,Rafael Nadal, Roger Federer, tiga bintang tenis yang diprediksi bakal meraih gelar juara di AS Terbuka 2019.

INDOSPORT.COM - Novak Djokovic, Rafael Nadal, dan Roger Federer kembali menjadi petenis teratas yang akan mendominasi ajang AS Terbuka 2019, yang bergulir Senin (26/08/19) nanti.

Unggulan tiga besar ini masing-masing telah memenangkan 11 gelar Grand Slam, dimana Djokovic merengkuh empat dari lima trofi terakhir. Raihan fantastis Novak ‘The Goat’ Djokovic menjadikan ia petenis favorit untuk meraih gelar Grand Slam di New York kali ini.

Melansir dari laman Reuters, salah satu pengamat tenis yang merupakan mantan petenis nomor satu dunia, John McEnroe, memiliki ekspektasi tinggi terhadap tiga pemain unggulan ini. Dirinya yakin salah satu dari mereka akan keluar sebagai juara di AS Terbuka 2019.

“Petenis lain yang ingin mendapatkan gelar Grand Slam, setidaknya harus mengalahkan dua dari tiga petenis ini atau sekaligus mengalahkan ketiganya. Namun nampaknya itu sebuah pekerjaan yang mustahil dilakukan,” ujar McEnroe.

“Mungkin dengan sedikit keberuntungan atau suatu hal magis, mereka bisa lolos dari ketiga petenis ini,” lanjutnya.

Unggulan pertama, Novak Djokovic akan memulai pertarungan untuk mempertahankan gelarnya  berhadapan dengan petenis asal Spanyol, Roberto Carballes Baena.

Novak Djokovoic dan Roger Federer di proyeksikan bertemu di semfinal. Namun sebelum itu, sang peraih lima gelar AS Terbuka, Federer, harus terlebih dahulu melewati  hadangan antara pemenang pertandingan, Stan Wawarinka atau Kevin Anderson di babak kualifikasi.

Unggulan kedua, Rafael Nadal yang mempunyai raihan tiga gelar di AS Terbuka menyatakan dirinya siap untuk kembali berjuang merebut gelar.

Rafael Nadal mempunyai statistik yang cukup berimbang ketika berhadapan dengan, Novak Djokovic dan Roger Federer. Namun tantangan terbesarnya untuk melaju ke final kali ini ialah petenis unggulan ke empat, asal Austria Dominic Thiem yang diproyeksikan menjadi lawannya di semifinal.

Sementara Roger Federer sang pemilik 20 gelar Grand Slam, merasa dirinya dalam kondisi baik dan fit. Sebagai tiga unggulan teratas, tersingkir lebih awal pada putaran ketiga Cincinnati Cup Minggu lalu, hendaknya segera dilupakan petenis asal Swiss, demi fokus menatap gelar AS Terbuka.

Penulis: Muhammad Harris Muda.