Hendra/Ahsan Belum Main, Bendera Indonesia Sudah Naik di Podium Tertinggi Kejuaraan Dunia

Minggu, 25 Agustus 2019 17:44 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Lanjar Wiratri
© BWF
Leani Ratri Oktila tunggal putri andalan Indonesia di Asian Para Games 2018 Copyright: © BWF
Leani Ratri Oktila tunggal putri andalan Indonesia di Asian Para Games 2018

INDOSPORT.COM - Sang Saka Merah Putih sudah berkibar di podium tertinggi Kejuaraan Dunia yang di gelar Swiss, meskipun Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan belum bertanding.

Sebagaimana diketahui, Hendra/Ahsan bakal bertarung memperebutkan medali emas di ajang Kejuaraan Dunia. Mereka akan menghadapi ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di partai final Kejuaraan Dunia 2019.

Di tempat yang sama, Indonesia telah mendapatkan dua medali emas di ajang Kejuaraan Dunia Para Bulutangkis 2019 yang juga berlangsung di Basel, Swiss. 

Leani Ratri Oktila menjadi juara dunia di dua sektor yaitu tunggal putri dan ganda campuran. Saat bermain di tunggal putri, Leani sukses mengalahkan wakil China, Ceng Hefang dalam dua dua set langsung 21-16, 21-16.

Sedangkan saat bermain di ganda campuran, Leani yang berpartner dengan Hary Susanto mengalahkan wakil Jerman, Jan-Niklas Pott/Katrin Seibert di partai final.

Alhasil Indonesia pun mendapat dua medali emas dari ajang Kejuaraan Dunia Para Bulutangkis 2019. Leani Ratri Oktila dan Hary Susanto pun melihat sang saka Merah Putih berkibar di Basel dengan penuh rasa bangga.

Sementara itu dua ganda campuran Jepang, Siripong teamarrom/Nipada Saensupa dan Toshiaki Suenaga/Akiko Sugino mendapat medali perunggu.