Momen Haru, Leani Ratri Oktila Menangis Lihat Sang Saka Merah Putih Berkibar di Kejuaraan Dunia

Minggu, 25 Agustus 2019 18:14 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© BWF
Leani Ratri Oktila tunggal putri andalan Indonesia di Asian Para Games 2018 Copyright: © BWF
Leani Ratri Oktila tunggal putri andalan Indonesia di Asian Para Games 2018

INDOSPORT.COM - Leani Ratri Oktila berhasil mengharumkan nama Indonesia di Kejuaraan Dunia Para Bulutangkis 2019 yang digelar di Basel, Swiss.

Leani Ratri Oktila tampil di sektor tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran dalam turnamen tersebut. Saat tampil di final sektor tunggal putri, Ratri menang lawan wakil China, Hefang Cheng dengan skor 21-16, 21-16 pada, Sabtu (24/08/19).

Sedangkan di sektor ganda campuran, Hary Susanto/Leani Ratri Oktila menang lawan wakil Jerman, Jan-Niklas Pott/Katrin Seibert dengan skor 21-2, 21-11, Minggu (24/08/19).

Hari ini, Ratri masih akan tampil di sektor ganda putri bersama partnernya Khalimatus Sadiyah Sukohandoko melawan wakil China, Hefan Cheng/huihui Ma.

Dua medali emas telah ditorehkan oleh atlet berusia 28 tahun tersebut. Air mata haru pun tidak bisa ditahan oleh Leani Ratri Oktila saat mealihat sang saka merah putih berkibar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Ratri telah melewati perjalanan panjang di dunia bulutangkis. Wanita asal Riau itu telah bermain bulu tangkis sebagai atlet normal sejak berumur 7 tahun.

© instagram.com/oktila_lr
Momen Leani Ratri Oktila menangis di Para Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 Copyright: instagram.com/oktila_lrMomen Leani Ratri Oktila menangis di Para Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Berbagai event nasional telah dilakoninya. Sampai akhirnya kecelakaan motor di tahun 2011 sempat merenggut mimpinya.

Kecelakaan tersebut menyebabkan kaki kanannya tak bisa lagi kembali sekuat semula. Namun, Leani Ratri Oktila tak mau patah semangat. Ia bangkit dan kembali bermain badminton.

Sejumlah prestasi bergengsi pun sukses diraihnya. Antara lain, Para-Badminton World Championship 2017, Fz Forza Irish Para Open 2018, Thailand Para-Badminton Internasional 2018, ASEAN Para Games Singapura, ASEAN Para Games Malaysia, dan masih banyak lagi.