Roger Federer Sebut Sosok Ini yang Paling Berpengaruh di Kariernya

Minggu, 25 Agustus 2019 16:36 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Petenis asal Swiss, Roger Federer membeberkan sosok petenis yang memiliki pengaruh besar dalam perjalanan kariernya. Copyright: © Getty Images
Petenis asal Swiss, Roger Federer membeberkan sosok petenis yang memiliki pengaruh besar dalam perjalanan kariernya.

INDOSPORT.COM - Petenis asal Swiss, Roger Federer membeberkan sosok petenis yang memiliki pengaruh besar dalam perjalanan kariernya.

Sosok tersebut tak lain dan tak bukan adalah mantan petenis asal Swedia sekaligus peraih 6 gelar Grand Slam, yakni Stefan Bengt Edberg. Edberg pernah menghabiskan waktunya selama dua tahun yaitu di tahun 2014 dan 2015 untuk melatih Federer.

"Stafan Edberg memiliki sikap yang tenang. Para penggemar dan jurnalis menyukainya. Orang-orang selalu mengatakan hal baik tentang dirinya. Dua tahun ia habiskan untuk melatih saya dan itu merupakan suatu kehormatan bagi saya,"  ujar Federer dikutip dari media Tennis World.

Petenis 38 tahun tersebut juga turut menceritakan apa yang menjadi impian masa kecilnya dan salah satunya ia pernah menyebutkan bahwa dirinya ingn menjadi seperti Edberg, begitu yang diceritakan oleh Rene Stauffer di buku tentang Roger Federer.

"Sejujurnya saya berharap saya bisa memenangkan Wimbledon suatu hari nanti.Itu bukan hanya lelucon atau mimpi konyol. Itu adalah tujuan kehidupan nyata saya. Saya ingin menjadi Edberg. Saya ingin menjadi Sampras," ungkap Stauffer.

Roger Federer sejauh ini telah memenangkan gelar Wimbledon sebanyak 8 kali dan telah mengolek 20 gelar Grand Slam. Mendatang di turnamen AS Terbuka 2019, ia berpeluang menambah gelar Grand Slamnya.