Lawannya Mundur, Rafael Nadal ke Babak Ketiga AS Terbuka 2019

Jumat, 30 Agustus 2019 11:15 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mike Stobe/Getty Images
Rafael Nadal di hari kedua AS Terbuka 2019. Copyright: © Mike Stobe/Getty Images
Rafael Nadal di hari kedua AS Terbuka 2019.

INDOSPORT.COM - Petenis unggulan ketiga, Rafael Nadal mantap melaju ke babak ketiga AS Terbuka, usai lawan tandingnya, Thanasi Kokkinakis mundur akibat dibekap cedera jelang pertandingan di babak kedua.

Dilansir Yahoo Sports, Thanasi Kokkinakis mengalami cedera serius pada bahu kanannya, sehingga harus membuatnya angkat kaki lebih dulu di turnamen Grand Slam kali ini.  

Sebelumnya petenis asal Australia itu tampil cukup mengesankan. Dirinya berhasil mengandaskan perlawanan petenis asal Belarusia di babak pertama, Ilya Ivashka dengan skor akhir 6-3, 7-6, 6-7, 6-2.

Kini Rafael Nadal bisa sedikit menenangkan diri untuk menghadapi lawannya di babak ketiga nanti. Petenis asal Spanyol akan berhadapan dengan pemenang antara Fernando Verdasco rekan senegaranya atau bintang Korea, Hyeon Chung pada Sabtu nanti.

Kemenangan WO setidaknya akan memuluskan misi sang peraih 18 titel Grand Slam itu untuk melaju ke final dan menambah koleksi gelarnya.

Dari hasil di babak kedua lainnya di peringkat 10 besar, pada ajang AS Terbuka 2019, sang juara Cincinnati Master 2019, Daniil Medvedev berhasil menundukkan lawannya asal Bolivia, Hugo Dellien 6-3,7-5, 5-7, 6-3. 

Sementara petenis peringkat enam, Alexander Zverev sukses mengatasi perlawanan sengit petenis tuan rumah, Frances Tiafoe, 6-3, 3-6, 6-2, 2-6, 6-3.

Penulis: Muhammad Harris Muda