Remaja 15 Tahun Akan Tantang Naomi Osaka di AS Terbuka 2019

Jumat, 30 Agustus 2019 12:08 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Cori 'Coco' Gauff di AS Terbuka 2019. Copyright: © Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Cori 'Coco' Gauff di AS Terbuka 2019.

INDOSPORT.COM - Petenis muda Amerika Serikat, Coco Gauff, yang mencapai babak 16 besar di Wimbledon awal tahun ini, baru saja menumbangkan pemain asal Hungaria, Timea Babos, dalam pertandingan yang sulit 6-2, 4-6, 6-4 di babak kedua AS Terbuka 2019.

Kemenangan Gauff ini, akan membawanya bertemu dengan petenis yang sudah mendapat gelar Grand Slam dua kali dan menduduki peringkat 1 dunia pada usia 21 tahun, yakni Naomi Osaka.

Gauff sudah menjadi pemain termuda yang mencapai putaran ketiga AS Terbuka sejak Anna Kournikova pada tahun 1996, hampir delapan tahun sebelum Gauff lahir.

Pertandingan antara Gauff dan Osaka, akan berlangsung pada hari Sabtu (31/08/19). Ini bisa menjadi yang pertama dari banyak pertandingan untuk Gauff di Stadion Arthur Ashe, Flushing Meadows, sebagaimana dilansir dari laman Yahoo Sports.

Selama wawancara pasca pertandingan Gauff, kerumunan berdatangan dan memprotes pewawancara ketika menyebutkan nama juara bertahan, Osaka.

Dalam sesi wawancara itu, Gauff mengatakan bahwa ia tidak memikirkan pertandingan itu sekarang dan akan memikirkannya pada pertandingan Sabtu nanti.

"Saya tidak memikirkannya sekarang," kata Gauff tentang pertandingan itu.

"Sabtu besok baru saya akan memikirkan pertandingan," tambahnya.

Sementara itu, Gauff akan mulai bermain ganda bersama rekan senegaranya dari Amerika, Caty Mcnally, yang sempat bertanding sengit dengan Serena Williams pada hari Rabu (28/08/19) kemarin.

Penulis: Karina Kusuma Wijaya