Jadi Andalan Ganda Putri Indonesia, Apriyani Rahayu Terbebani?

Minggu, 1 September 2019 19:02 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Greysia Polii/Apriyani saat ini menjadi ganda putri nomor satu Indonesia. Copyright: © Humas PBSI
Greysia Polii/Apriyani saat ini menjadi ganda putri nomor satu Indonesia.

INDOSPORT.COM - Berhasil mempertahankan prestasi pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 dengan meraih medali perunggu, nampaknya semakin mengukuhkan posisi pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Kini, Greysia/Apri berada di peringkat 5 BWF nomor ganda putri, jauh mengungguli dua pasangan ganda putri Indonesia lainnya yang juga turun di Kejuaraan Dunia, yakni Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta di peringkat 16 dan Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah di peringkat 31.

Hal ini membuat pasangan Greysia/Apri disebut sebagai kunci utama para sektor ganda putri Indonesia. Lantas, apa tanggapan Apriyani Rahayu? Kepada rekaksi berita olahraga INDOSPORT, ia menuturkan.

"Setiap mau mulai tanding, saya selalu mencoba untuk menyingkirkan omongan orang yang aneh-aneh tentang ganda putri, terutama yang bilang kalau di sektor ini hanya ada Greysia/Apri saja," cerita Apri kepada awak INDOSPORT.

Ia juga tidak merasa bahwa  anggapan tersebut menjadi beban untuk dirinya. Apriyani mengaku cuek dan percaya dengan kemampuan pasangan ganda putri Indonesia lainnya.

"Saya tidak anggap beban saja, karena saya tidak pernah dengarkan omongan seperti itu,," tutur atlet kelahiran 21 April 1998 ini seraya tertawa.

"Karena itu tidak penting dan saya tahu kalau teman-teman yang lain sedang berjuang. Saya percaya sih mereka bisa," sambungnya.

Usai Kejuaraan Dunia 2019, Greysia/Apri segera bersiap untuk menghadapi Chinese Taipei Open 2019 yang diselenggarakan di Taipei Arena, Taiwan, pada 3-8 September 2019 mendatang.