Sukses Pertahankan Gelar Juara Dunia, Momota: Saya Belum Seperti Lin Dan!

Minggu, 1 September 2019 18:52 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© BWF
Pebulutangkis Jepang, Kento Momota, tunggal putra juara dunia bulutangkis 2018 dan 2019, bicara soal Lin Dan. Copyright: © BWF
Pebulutangkis Jepang, Kento Momota, tunggal putra juara dunia bulutangkis 2018 dan 2019, bicara soal Lin Dan.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, mengakui bahwa dirinya belum setaraf Lin Dan meski sudah meraih gelar juara dunia untuk kedua kalinya.

Seperti diketahui, Momota sukses mempertahankan gelar juara dunianya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 setelah mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen.

Momota melibas Antonsen straight games dengan skor akhir 21-9, 21-3 pada laga yang digelar di di St.Jakobshalle, Minggu (25/08/19) lalu.

Kendati sudah berhasil meraih gelar juara dunia untuk kedua kalinya, Kento Momota mengakui dirinya masih belum bisa sejajar tunggal putra legenda bulutangkis China, Lin Dan.

"Jujur, saya belum seperti Lin Dan. Saya masih harus terus bekerja keras untuk meningkatkan kualitas saya, untuk memiliki pengaruh dan banyak pendukung di dunia bulutangkis," ujar Momota dilansir dari situs berita olahraga stadiumastro.com.

Momota saat ini setidaknya sudah setaraf dengan dua pebulutangkis China, Yang Yang dan Chen Long, dengan raihan dua gelar juara dunianya. Tetapi, ia belum puas lantaran ingin meraih lima gelar juara dunia seperti Lin Dan.

"Saya pikir rekor Lin Dan sangat tidak masuk akal. Belum tentu juga saya akan tampil sebaik ini di Kejuaraan Dunia Bulutangkis berikutnya, tetapi saya akan mencoba terbaik yang saya bisa," pungkasnya.

Selanjutnya, Kento Momota akan berhadapan dengan Lin Dan di turnamen bulutangkis China Open 2019 mendatang yang akan bergulir pada tanggal 17 s.d. 22 September 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%