Mantan Direktur BAM 'Semprot' Tunggal Putra Malaysia

Senin, 2 September 2019 19:49 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shi Tang/Getty Images
Mantan Direktur Asosiasi Bulutangkis Malaysia, James Selvaraj memberikan kritik tajam kepada salah satu tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Mantan Direktur Asosiasi Bulutangkis Malaysia, James Selvaraj memberikan kritik tajam kepada salah satu tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

INDOSPORT.COM - Mantan Direktur Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), James Selvaraj, memberikan kritik tajam kepada salah satu tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

Usai ditinggal Lee Chong Wei yang gantung raket pada bulan Juni 2019 lalu, Lee Zii Jia secara otomatis diharapkan bisa segera naik kelas dan bisa mengembalikan kejayaan Malaysia seperti di era Chong Wei.

Diplot menjadi pengganti Chong Wei, Zii Jia tampaknya belum terlalu mampu karena hingga saat ini, ia masih menempati ranking 13 dunia BWF dan James Selvaraj ingin sang atlet segera memperbaiki pola pikirnya.

"Dia memiliki potensi untuk menjadi pemain berkualitas. Namun untuk saat ini, ia belum menunjukkan semua itu di lapangan, dia harus mulai coba menunjukkannya di lapangan," ujar James dikutip dari berita olahraga laman stadiumastro.com.

James Selvaraj juga menantang Lee Zii Jia bisa seperti mantan atlet bulutangkis Malaysia terdahulu, yakni Rashid Sidek dan Foo Kok Keong yang bisa menjadi tulang punggung di Piala Thomas 1992.

Tak hanya itu, James juga ingin Zii Jia mulai memupuk mental juaranya dan meraih beragam prestasi atas kemauannya sendiri bukan kehendak orang lain.

"Dia harus mulai membangun mental untuk bisa menjadi juara dunia. Dia memiliki kemampuan yang sama dengan Kok Keong, jadi apa yang dilakukan Kok Keong dan Rashid setidaknya juga bisa dilakukannya," pungkasnya.

Lee Zii Jia saat ini sedang berada dalam perjuangan mempertahankan gelar Chinese Taipei Open, di mana gelaran BWF World Tour Super 300 tersebut untuk tahun 2019 ini akan mulai digelar Selasa (03/09/19) besok.