AS Terbuka 2019: Federer Kandas, Petenis Non Unggulan Melaju ke Semifinal

Rabu, 4 September 2019 14:58 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Matthias Hangst/Getty Images
Roger Federer gagal melangkah ke babak semifinal AS Terbuka 2019. Copyright: © Matthias Hangst/Getty Images
Roger Federer gagal melangkah ke babak semifinal AS Terbuka 2019.

INDOSPORT.COM - Petenis unggulan ketiga, Roger Federer harus mengubur mimpinya untuk menambah koleksi gelar Grand Slam setelah ditekuk petenis asal Bulgaria, Grigor Dimitrov di babak quarterfinal AS Terbuka 2019.

Grigor Dimitrov berhasil mengkandaskan perlawanan petenis dengan raihan 20 gelar Grand Slam lewat pertandingan lima set dengan skor akhir 3-6, 6-4, 3-6, 6-4, dan 6-2.

Pada akhir set keempat, pertandingan sempat tertunda selama 10 menit, lantaran Federer  meminta pertolongan tim medis karena merasakan sakit pada bahu dan lehernya 

“Saya yakin, hasil akhir dari pertandingan karena dia (Federer) tak mampu menunjukkan 100 persen siapa dirinya,” ujar Dimitrov tentang Roger Federer dilansir dari situs berita olahraga USA Today.

Kemenangan atas Federer terasa lebih spesial bagi Dimitrov, mengingat dalam dua bulan terakhir petenis dengan julukan ‘Baby Fed’ mengalami cedera serius pada bahunya. Dirinya juga sempat terpuruk ke peringkat 405 dunia ranking ATP.

Kini, dengan raihan lima  kemenangan, dirinya sukses mendapati laga semifinal pertamanya di ajang Grand Slam tersebut, sekaligus memilki kans untuk menuju ke partai puncak AS Terbuka 2019.

Di babak semifinal, Grigor Dimitrov akan berhadapan dengan petenis asal Russia, Daniil Medvedv, yang sukses mengkandaskan perlawanan petenis Swiss, Stan Wawarinka, 7-6, 6-3, 6-3, 6-1.

Penulis: Muhammad Harris Muda.