AS Terbuka 2019: Butuh Waktu 4 Jam, Matteo Berrettini Tekuk Gael Monfils

Kamis, 5 September 2019 14:02 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© TPN/Getty Images
Petenis asal Italia, Matteo Berrettini. Copyright: © TPN/Getty Images
Petenis asal Italia, Matteo Berrettini.

INDOSPORT.COM - Petenis kebangsaan Italia, Matteo Berrettini sukses mengandaskan perlawanan petenis asal Prancis, Gael Monifls dalam pertarungan lima set yang membutuhkan waktu empat jam, pada perempatfinal AS Terbuka 2019.

Setelah menyingkirkan petenis unggulan 13 dengan skor akhir, 3-6, 6-3, 6-2, 3-6 dan 7-6, Berrettini berpeluang bertemu dengan pemain unggulan kedua Rafael Nadal di babak semifinal.

Sementara, Nadal akan terlebih dahulu berhadapan dengan dengan petenis asal Argentina, Diego Schwartzman di babak perempatfinal pada Rabu (05/09/19) waktu setempat.

“Saat ini saya tidak ingat poin apapun, tapi hanya matchpoint,” ujar Berrettini dilansir dari laman berita olahraga BBC Sport.

“Ini pertarungan yang luar biasa. Saya pikir ini menjadi pertandingan terbaik dalam karier saya selama bermain. Saya bangga terhadap diri saya sendiri,” tambahnya.

Petenis unggulan 24 sempat kehilangan empat match point saat unggul 5-2 di set terakhir yang berlangsung dramatis.

Monfils juga memaksa Berrettini untuk bermain tie-break saat petenis Italia itu berhasil unggul 6-5 dan hanya membutuhkan dua gim lagi untuk mengunci kemenangan.

Matteo Berrettini yang masih berusia 23 tahun berhasil mengikuti jejak petenis Italia seperti, Barazutti, Adriano Panatta, dan Marco Cecchinato sebagai putra Italia keempat yang maju ke semifinal tunggal putra ajang Grand Slam.

Penulis: Muhammad Harris Muda