Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 Ternyata Bikin Mohammad Ahsan Susah Tidur

Jumat, 6 September 2019 08:40 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melakukan selebrasi usai taklukan pasangan China, Liao Min Chun/Su Ching Heng di St. Jakobshalle Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melakukan selebrasi usai taklukan pasangan China, Liao Min Chun/Su Ching Heng di St. Jakobshalle

INDOSPORT.COM – Pertandingan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss membuat ayah anak dua alias Mohammad Ahsan sulit tidur. Ia mengaku sempat stres saat juniornya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kalah di babak kedua.

“Sebenarnya saya tidak mau terlalu memikirkan kejuaraan itu, tapi kenyataannya saya malah sulit tidur. Jadi, akhirnya kepikiran juga. Makanya, kejuaraan dunia itu lebih membuat stres. Apalagi waktu Kevin/Marcus kalah, saya langsung kepikiran bagaimana lawan saya nanti,” tutur Ahsan dilansir dari Antara.

Ahsan/Hendra berhasil menaklukkan pemain asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang berdurasi 1 jam empat menit dalam tiga set dengan skor 25-23, 9-21, 21-15.

Dengan begitu, pasangan pebulutangkis ganda putra Indonesia ini menggondol tiga gelar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis yakni pada tahun 2013 di Guangzhou, China, 2015 di Jakarta, Indonesia, dan 2019 di Basel, Swiss.

Atas kemenangan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 pada Agustus lalu, Djarum Foundation menghujani Ahsan dengan bonus sebesar Rp500 juta dan tambahan voucher senilai Rp50 juta dari sponsor minuman isotonik Yuzu di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (04/09/19).

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga memberikan bonus kepada The Daddies yakni Ahsan/Hendra sebesar Rp240 juta per pemain. 

Penulis: Anindya Nada