'Dikhianati' Pasangannya, Ganda Campuran Juara China Open Berpisah

Kamis, 12 September 2019 17:17 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Zhang Nan dan Zhao Yunlei, pasangan ganda campuran peraih gelar China Open yang akhirnya berpisah karena 'pengkhianatan'. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Zhang Nan dan Zhao Yunlei, pasangan ganda campuran peraih gelar China Open yang akhirnya berpisah karena 'pengkhianatan'.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran, Zhang Nan dan Zhao Yunlei merupakan salah satu pasangan Negeri Tirai Bambu tersukses di turnamen bulutangkis China Open.

Namun siapa sangka, jika akhirnya mereka berpisah karena sebuah pengkhianatan? Ya, Zhang Nan/Zhao Yunlei merupakan ganda campuran terbaik China di masanya.

Mereka setidaknya menjadi saingan Liliyana Natsir dari rentang waktu dari tahun 2010-2016. Sepanjang enam tahun itu, mereka bertemu lebih dari 20 kali.

Dua laga tercatat saat Liliyana berpasangan dengan Nova Widianto, sisanya saat bersama Tontowi Ahmad. Dari 20 laga tersebut, Zhao Yunlei/Zhang Nan masih lebih unggul dari pasangan Liliyana/Tontowi.

© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Caption Copyright: Ratno Prasetyo/INDOSPORTZhang Nan dan Zhao Yunlei, pasangan ganda campuran peraih gelar China Open yang akhirnya berpisah karena 'pengkhianatan'.

Namun tak hanya memiliki chemistry apik di dalam lapangan, Zhang dan Zhao ternyata juga memiliki chemistry yang apik di luar lapangan.

Memutuskan mempublikasikan hubungan mereka pada tahun 2011, isu tak sedap pun langsung menerpa pasangan bulutangkis ini. Zhang disebut-sebut berpaling ke rekan Zhao di sektor ganda putri, Tian Qing.

Akibat isu perselingkuhan tersebut pun, perfoma keduanya sempat anjlok dan komunikasi antara Zhao dan Tian semakin minim di sektor ganda putri.

Setelah rumor perselingkuhan tersebut, mereka memutuskan mengakhiri kisah indah yang telah dirajut tepat di tahun 2016, di mana Zhao akhirnya memutuskan mundur dari dunia bulutangkis.

Hingga akhirnya, kabar pernikahan Zhang dengan Tian mencuat ke publik setelah Zhao memutuskan untuk menikah dengan kekasih barunya, Hong Wei.

Namun semasa Zhang/Zhao masih berpasangan, mereka setidaknya berhasil menjuarai China Open sebanyak 3 kali, di tahun 2011, 2014 dan tahun 2015.

IDS Emoticon Suka
Suka
6%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
53%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
6%
IDS Emoticon Takut
Takut
6%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
9%
IDS Emoticon Marah
Marah
19%