Kerusuhan Meluas, Hong Kong Terbuka 2019 Terpaksa Ditunda

Sabtu, 14 September 2019 17:44 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mai Shangmin/China News Service/Visual China Group via Getty Images
Hong Kong Terbuka 2018 lalu. Copyright: © Mai Shangmin/China News Service/Visual China Group via Getty Images
Hong Kong Terbuka 2018 lalu.

INDOSPORT.COM - Turnamen WTA, Hong Kong Terbuka 2019 terpaksa harus ditunda tanpa batas waktu adanya kerusuhan yang meluas di negara tersebut.

Dilansir dari Yahoo Sports, turnamen ini awalnya dijadwalkan akan berlangsung sejak mulai 5 hingga 13 Oktober 2019 di lapangan outdoor Victoria Park.

Sempat tertunda sebentar, penyelenggara turnamen akhirnya mengatakan turnamen bergengsi ini akan diundur mengingat kondisi keamanan saat ini. Namun, mereka tak memberikan jadwal penyelenggaraan yang baru.

Rangkaian protes di Hong Kong telah memicu kerusuhan masal dan merupakan dampak dari protes atas usulan undang-undang ekstradisi yang memungkinkan pelanggar hukum di Hong Kong akan dikirim ke China untuk diadili.

"Mengingat situasi saat ini, Asosiasi Tenis Hong Kong dan WTA mengumumkan penundaan Tennis Hong Kong Terbuka 2019," kata penyelenggara dalam sebuah pernyataan resmi kemarin.

Menurut mereka, selaku penyelenggara, mereka berusaha mempertahankan standar acara yang tinggi untuk semua peserta, pemain dan terutama bagi para penggemar.

"Namun, setelah diskusi ekstensif dengan para pemangku kepentingan utama kami, kami menyimpulkan bahwa kelancaran turnamen dapat lebih terjamin di lain waktu." tambah penyelenggara.

Jika turnamen ini ditunda lebih dari satu minggu, maka akan berbenturan dengan dua acara akhir musim, Elite Trophy dan WTA Finals. Tak lama setelah itu akan ada final Piala Fed antara Prancis dan Australia.