Tak Jadi Pensiun, Andy Murray Targetkan Tekuk 3 Petenis Legendaris Ini

Rabu, 18 September 2019 17:58 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Rob Carr/Getty Images
Andy Murray dalam turnamen tenis Western and Southern Open. Copyright: © Rob Carr/Getty Images
Andy Murray dalam turnamen tenis Western and Southern Open.

INDOSPORT.COM - Petenis asal Inggris, Andy Murray, telah mengesampingkan rencana untuk pensiun dan berjanji untuk bertarung menekuk para petenis legendaris seperti Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic, dalam waktu lima bulan.

Andy Murray memutuskan untuk pensiun pada Januari 2019 karena cedera pinggang kambuhan yang ia alami.

Namun sebagaimana dikutip dari laman berita Express, petenis kelahiran Skotlandia itu mengonfirmasi awal pekan ini bahwa ia akan bermain di Piala ATP pada Januari 2020 sebagai bagian dari persiapannya untuk Australia Terbuka.

Andy Murray optimistis dan berharap akan menghadapi petenis seperti Federer, Nadal, dan Djokovic dalam beberapa bulan mendatang saat ia membangun kekuatannya kembali di lapangan.

"Selama bertahun-tahun, saya berkompetisi melawan mereka, meskipun saya belum pernah menang. Tetapi saya selalu datang ke lapangan dengan perasaan saya bisa menang," kata Murray kepada Sky Sports.

"Saya tidak tahu apakah bisa menikmati permainan melawan mereka (Federer, Nadal, Djokovic) karena tahu saya akan kalah atau merasa saya tidak punya peluang,” ujarnya menambahkan.

Meski ada beberapa hal yang membuat Andy Murray ragu, di sisi lain dia tetap optimistis bisa kembali ke level permainan yang tinggi dalam tempo lima bulan asal dirinya bersabar.

Itu mungkin akan menjadi tantangan psikologis. Saya perlu bersabar dan tidak berharap terlalu banyak terlalu cepat. Tapi mungkin dalam empat atau lima bulan, saya bisa sampai di sana,“ tuturnya.

"Tetapi, keterampilan saya memukul bola masih ada. Saya hanya perlu sedikit lebih baik secara fisik dan semoga seiring waktu saya menjadi sedikit lebih cepat,” pungkas Andy Murray. 

Penulis: Karina Kusuma Wijaya