Hasil China Open: Singkirkan Wakil Jepang, Fajar/Rian ke Semifinal

Jumat, 20 September 2019 20:10 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PBSI
Fajar dan Rian sukses melaju ke semifinal China Open 2019. Copyright: © Humas PBSI
Fajar dan Rian sukses melaju ke semifinal China Open 2019.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. sukses melenggang ke semifinal China Open 2019 usai menyingkirkan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Jumat (20/09/19). 

Bermain di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Fajar/Rian menang dengan dua game langsung 23-21, 22-20. Hasil ini sedikit di luar perkiraan mengingat rekor Fajar/Rian yang tak begitu baik tiap jumpa Kamura/Sonoda. 

Fajar/Rian sudah tampil agresif sejak awal game pertama. Permainan spartan Fajar/Rian membuat mereka terus memimpin, walau dengan skor tipis. 

Pasangan Kamura/Sonoda tetap menjaga jarak sampai memaksa deuce di game pertama. Beruntung, Fajar/Rian sanggup memenangi dengan skor 23-21. 

Seperti game pertama, pertarungan di game kedua juga berlangsung sengit. Pasangan Jepang lebih ngotot karena ingin merebut kemenangan di game ini. 

Hasilnya, Kamura/Sonoda sanggup memimpin. Namun, Fajar/Rian enggan menyerah.

Unggulan ketujuh itu perlahan tapi pasti mengejar ketertinggalan poin dan memaksakan deuce. Fajar/Rian pun menutup laga 39 menit itu dengan kemenangan 22-20.  

Indonesia sejauh ini baru meloloskan Fajar/Rian ke semifinal sektor ganda putra. Dua pasangan lainnya, Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra masih akan bertarung hari ini, Sabtu (20/09/19).