Federer Berharap Ada Generasi Penerus Dirinya dan Wawrinka di Swiss

Senin, 23 September 2019 20:39 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Clive Brunskill/Getty Images for Laver Cup
Roger Federer di ajang Laver Cup 2019. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images for Laver Cup
Roger Federer di ajang Laver Cup 2019.

INDOSPORT.COM – Petenis asal Swiss Roger Federer buka suara tentang bagaimana masa depan tenis Swiss ketika nantinya ia dan Stan Wawrinka harus pensiun dari tur profesionalnya.

Dilansir New York Times, petenis berusia 38 tahun ini berharap ketika dirinya pensiun akan ada bibit-bibit unggul yang hadir. Namun, ia juga menuturkan walaupun berharap, ia tetepa harus realistis akan keadaan.

“Saya berharap setelah saya pensiun dan Stan pensiun bahwa generasi baru yang kuat akan datang, tetapi saya pikir untuk negara kecil sampai batas tertentu kita harus realistis, sedikit,” ujar Federer.

“Tidak mudah hanya untuk menghasilkan pemain hebat sepanjang waktu. Tapi saya pikir apa yang harus menjadi tujuan adalah bahwa setidaknya kita memiliki petenis yang peringkatnya antara 1 dan 300."

Mengenai popularitas tenis di Swiss, Federer menambahkan bahwa olahraga tenis masih belum mendapatkan tempat di masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Presiden tenis Swiss Rene Stambach mengatakan bahwa anggota yang terdaftar di federasi tetap konstan jika dibanding dengan federasi lain.

"Dalam 15 tahun terakhir jika Anda mempertimbangkan apa yang telah muncul dalam agenda kaum muda dengan seluruh dunia dan melihat bagaimana federasi lain kehilangan anggota, kami konstan," ujar Rene.

Walau begitu, Roger Federer mengucapkan terima kasih atas dukungan yang ia peroleh khususnya dukungan dari kota Jenewa.

“Saya berharap itu akan menjadi seperti ini dan mereka tidak mengecewakan saya. Terima kasih Jenewa,” pungkas Roger Federer yang akan bermain di Swiss pada bulan Oktober.

Penulis: Ergian Pinandita

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%