Singkirkan China di Korea Open, Rinov/Pitha Lanjutkan Catatan Manis Sejak Berpasangan

Jumat, 27 September 2019 15:44 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di perempatfinal Korea Open 2019. Copyright: © Humas PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di perempatfinal Korea Open 2019.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda campuran asal Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak semifinal Korea Open 2019. Rinov/Pitha sekaligus melanjutkan torehan manis mereka sejak dipasangkan di atas lapangan.

Hal ini dipastikan setelah Rinov/Pitha berhasil menumpaskan perlawanan juara bertahan asal China He Ji Ting/Du Yue melalui rubber gim 26-24, 22-24, dan 22-20 selama 74 menit di Incheon Airport Skydome, Korea pada Jumat (27/09/19).

Rinov dan Pitha pun menorehkan catatan manis sejak keduanya berpasangan. Berkat kemenangannya atas pasangan He/Du, mereka berdua untuk pertama kalinya lolos ke semifinal  super 500 sebagai pasangan ganda campuran.

“Alhamdulillah rasanya senang banget bisa ke semifinal super 500 pertama kali selama berpasangan dengan Rinov. Untuk prestasi kami memang punya target tersendiri. Capaian ini juga untuk membuktikan kalau kami bisa,” ujar Pitha seperti dilansir melalui situs resmi PBSI.

Selanjurnya di semifinal, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menghadapi pasangan asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Laga ini nampaknya akan menjadi laga balas dendam kekalahan dari duo Thailand sebelumnya di German Open 2019. Mereka pun ingin tampil maksimal.

“Besok pastinya nggak mudah. Hari ini saja kami bisa menang setelah 70 menit lebih main. Besok berusaha buat konsisten dan jangan sampai hilang fokus. Pertemuan terakhir kami kalah, tapi besok kami ingin memberikan yang terbaik. Karena semua pemain kan sebenarnya nggak ada yang mau kalah,” tutup Pitha.

Penulis: Ergian Pinandita.