Rafael Nadal Bocorkan Rencananya di Olimpiade Tokyo 2020

Kamis, 3 Oktober 2019 18:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Clive Brunskill/Getty Images for Laver Cup
Rafael Nadal di Laver Cup 2019. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images for Laver Cup
Rafael Nadal di Laver Cup 2019.

INDOSPORT.COM – Rafael Nadal mengonfirmasi bahwa Olimpiade Tokyo 2020 mungkin akan menjadi edisi terakhir yang dia ikuti mengingat usianya tidak lagi muda.

Dilansir dari Foxsport Asia, petenis berdarah Spanyol itu dipastikan tidak akan tampil saat Olimpiade Paris 2024 mendatang karena dia sudah berusia 38 tahun saat itu.

Itu artinya, Nadal hanya akan ambil bagian di Olimpiade Tokyo yang berlangsung tahun depan, untuk terakhir kalinya sebelum dia memutuskan gantung raket dari dunia tenis.

“Tidak, itu (Olimpiade Paris) terlalu jauh. Jika Anda bertanya kepada saya sekarang, saya akan mengatakan saya tidak akan bermain. Pada 2024 nanti saya akan berusia 38 tahun. Ini akan sangat sulit. Tapi Anda tidak pernah tahu,” kata Nadal.

Petenis yang kini menduduki peringkat 2 dunia itu memenangkan satu medali emas di ajang Olimpiade Beijing 2008, sedangkan di Rio 2016, dia memenangkan dua medali emas.

Ditanya mengenai hakikat tenis sendiri, Rafael Nadal mengakui bahwa kompetisi adalah bagian dari hidupnya, namun diperlukan kontrol dan sikap yang baik agar tidak merusak karier.

“Yang saya suka adalah kompetisi. Di lapangan saya memiliki kontrol yang baik, saya tidak pernah merusak raket, saya tidak melakukan hal-hal gila. Itulah cara saya memahami olahraga secara umum, saya adalah orang yang sama jika saya bermain pertandingan sepak bola atau golf bersama teman-teman.”

“Bagi saya, yang paling penting bahagia dan tenis membuat saya bahagia,” pungkas Nadal.

Rafael yang memenangkan dua gelar Grand Slam tahun ini, akan bermain di Paris Masters setelah Shanghai. Ia akan bergabung dengan pemain seperti Roger Federer dan Novak Djokovic di O2 Arena London untuk Final ATP.

Nadal bisa mengakhiri musimnya dengan rekan setimnya di Spanyol pada putaran final Piala Davis menjelang akhir November nanti.

Petenis Spanyol ini juga akan menikah dengan pasangannya Xisca Perello di Puerto Pollensa pada 19 Oktober 2019.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%