Cedera Belum Pulih, Rafael Nadal Mundur dari Shanghai Masters

Jumat, 4 Oktober 2019 19:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Clive Brunskill/Getty Images for Laver Cup
Rafael Nadal di Laver Cup 2019. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images for Laver Cup
Rafael Nadal di Laver Cup 2019.

INDOSPORT.COM – Kabar buruk menghampiri para pencinta tenis. Juara AS Terbuka, Rafael Nadal, mengundurkan diri dari Shanghai Master setelah gagal pulih tepat waktu dari cedera yang dialaminya.

Pemenang grand slam 19 kali itu menyatakan mundur dari turnamen yang akan berlangsung pekan depan lantaran terjadi peradangan pada pergelangan kanan kirinya.

Dilansir dari laman Ubitennis, kondisi cedera kambuh itu sudah diketahui publik sejak Kamis malam kemarin, namun sang pemain belum secara resmi mengumumkan kesiapannya tampil di Shanghai Masters.

“Seperti yang Anda semua tahu, saya mengalami peradangan pada pergelangan tangan kiri saya selama Laver Cup dan saya tidak punya waktu banyak untuk memulihkan diri dan berlatih mempersiapkan turnamen luar biasa ini,” kata Nadal dalam sebuah pernyataan.

“Saya berharap bisa kembali ke Shanghai untuk turnamen 2020 mendatang,” lanjut pemain 33 tahun tersebut.

Mundurnya petenis berperingkat dua dunia dari turnamen edisi tahun ini merupakan yang kedua kalinya, setelah pada musim lalu dia juga mundur lantaran cedera pada bagian lutut.

Nadal diharapkan bisa kembali saat tur di Paris Masters yang akan dimulai 28 Oktober nanti. Ajang ini menjadi turnamen kedua terakhirnya musim ini sebelum Final ATP.

Terlepas dari jadwal tur ATP, Nadal tampaknya mulai memikirkan akhir karienrya. Terakhir, dia menyatakan bahwa Olimpiade Tokyo 2020 adalah ajang terakhir yang dia ikuti sebelum gantung raket.

Selain itu, petenis asal Spanyol itu juga kini tengah bersiap menanggalkan status lajangnya dengan menikahi kekasihnya, Xisca Perello yang akan berlangsung di Mallorca pada 19 Oktober.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%