Gagal Saingi Indonesia di Kejuaraan Dunia, Pebulutangkis Junior Malaysia 'Sakit Hati'

Minggu, 6 Oktober 2019 10:27 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Thestar.com
Yap Roy King (kiri) bersama dengan Ooi Jhy Dar, ganda putra muda Malaysia. Copyright: © Thestar.com
Yap Roy King (kiri) bersama dengan Ooi Jhy Dar, ganda putra muda Malaysia.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis junior Malaysia, Yap Roy King mengakui sangat kecewa atas kekalahan timnya di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019.

Malaysia diketahui berada di grup B bersama dengan Hong Kong. Tetapi sayang, di partai final penyisihan grup B melawan Hong Kong, mereka malah di pertandingan penentu saat skor imbang 2-2.

Ya, di partai ganda campuran, Roy King/Gan Jing Err kalah dalam pertandingan straight games dengan skor 19-21, 14-21 atas pasangan Hong Kong, Lui Chun Wai/Yeung Pui Lam, yang sekaligus gagal membuat mereka lolos ke perempatfinal.

Padahal, jika mereka lolos ke perempatfinal, mereka akan bertemu dengan Indonesia. Namun apalah daya, mereka tak kuasa membendung kehebatan Hong Kong.

"Itu adalah kekalahan yang menyakitkan bagi tim dan saya kecewa. Sekarang, saya harus mengatur ulang fokus saya dan menebus kesalahan dalam turnamen individu," ujar Roy dikutip dari media The Star.

Roy pun mengakui kalau ia dan rekannya akan berusaha menebus kegagalan itu dengan menyumbangkan medali untuk Malaysia di kategori individu hajatan resmi BWF tersebut.

"Jhy Dar, Jing Err dan aku ingin menebus diri kita sendiri untuk memenangkan medali untuk Malaysia, semoga itu akan berjalan dengan baik," pungkasnya.

Kejuaraan Dunia Junior kategori individu akan dimulai Senin (07/10/19) besok hari di tempat yang sama, yakni Kazan, Rusia. Sementara di sektor beregu, Indonesia akhirnya berhasil keluar sebagai juara untuk kali pertama usai mengalahkan China dengan skor 3-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
7%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
7%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
24%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
10%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
7%
IDS Emoticon Marah
Marah
31%