Kalahkan Millman, Novak Djokovic Berhasil Bawa Pulang Trofi Jepang Terbuka Perdananya

Minggu, 6 Oktober 2019 19:30 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Koji Watanabe/Getty Images
Novak Djokovic memenangkan Jepang Terbuka 2019. Copyright: © Koji Watanabe/Getty Images
Novak Djokovic memenangkan Jepang Terbuka 2019.

INDOSPORT.COM - Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic akhirnya berhasil memenangkan gelar Jepang Terbuka pertamanya dan membuat ia mengoleksi 76 trofi sepanjang karier profesionalnya.

Kemenangan ini berhasil ia capai setelah menang mudah atas petenis Australia, John Millman dengan skor 6-3, 6-2 dalam partai final yang belangsung di Tokyo, Minggu (06/10/19).

Djokovic melepaskan enam ace, tidak pernah melakukan kesalahan ganda, dan mencetak poin dari 26 dari 30 servis pertamanya yang sukses saat menghadapi Millman.

Ini adalah kemenangan perdana untuk turnamen debut Djokovic, setelah mengundurkan diri dari AS Terbuka tepatnya pada babak keempat karena cedera bahu.

Petenis asal Serbia itu hanya membutuhkan 69 menit untuk menumbangkan Millman dan pemain berusia 32 tahun itu memiliki rekor luar biasa karena memenangkan gelar tanpa kalah satu set pun selama turnamen.

Jepang Terbuka adalah gelar keempat Djokovic musim ini setelah juga berhasil mencapai kemenangan di Australia Terbuka, Madrid Masters, dan Wimbledon.

Turnamen ini merupakan debut Djokovic dan membuatnya menjadi turnamen ke-10 dalam kariernya yang berhasil ia memenangkan gelar meski baru pertama kali tampil debut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%